PELAKSANAAN PEMILU SERENTAK TAHUN 2019 DI KOTA SUKABUMI DIWARNAI DENGAN ADANYA TPS UNIK

Reporter/Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Pelaksanaan Pemilihan umum ( Pemilu ) Serentak tahun 2019 di Kota Sukabumi, diwarnai dengan adanya tempat pemungutan suara (TPS) unik. TPS unik ini dihias dengan dekorasi unik, yang menambah kenyamanan para pemilih dalam menunaikan hak pilih mereka.

Seperti TPS 15 di Gang Surabaya Kelurahan Gunung Parang Kecamatan Cikole yang dihias dengan unsur budaya etnis Tionghoa. Dari mulai pemasangan lampion, boneka barongsai, yang dibalut dengan warna merah. Selain itu di TPS ini, dipasang karpet merah menuju pintu masuk TPS.

Sedangkan di TPS 15 Koleberes Kelurahan Dayeuh Luhur Kecamatan Warudoyong, Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) setempat, menghias TPS mereka dengan dekorasi selayaknya pesta pernikahan. Ditambah dengan para petugas yang mengenakan batik dan kebaya.

Mengapresiasi hal tersebut, seperti ditegaskan oleh Wali Kota Sukabumi, H.Achmad Fahmi, Pemerintah Kota Sukabumi akan memberikan penghargaan kepada TPS dengan tampilan terunik. Sebab TPS yang dihias dengan unik dinilai sejalan semangat pesta demokrasi, ketika semua elemen masyarakat melaksanakan Pemilu dengan penuh sukacita.

Selain itu, Wali Kota juga menegaskan meski Pemilu dijalankan dengan penuh semangat dan keceriaan, namun dihimbau kepada seluruh masyarakat maupun peserta Pemilu agar tidak melakukan selebrasi dalam bentuk apapun setelah proses pemungutan dan perhitungan suara selesai di setiap TPS. Semua elemen menahan diri, tetap tenang, sembari menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Leave a Reply