PELAKSANAAN PEMILU SERENTAK TAHUN 2019 DI KOTA SUKABUMI PADA UMUMNYA BERJALAN LANCAR

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pelaksanaan Pemilu (Pemilihan Umum) Serentak Tahun 2019, yakni Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI serta Pemilu Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Sukabumi yang dilaksanakan hari Rabu, 17 April 2019, pada umumnya berjalan lancar, serta aman, tertib dan damai.

Hal tersebut dapat terwujud, menurut Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, berkat kesiapan unsur Forkopinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Aparat Pemerintah, Peserta Pemilu dan Penyelenggara Pemilu, yang terdiri dari Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), KPU (Komisi Pemilihan Umum), PPK (Panitia Pemilu Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara), KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), PPL (Pengawas Pemilu Lapangan), Pamsung (Pengamanan Langsung) dan Pamyah (Pengamanan Wilayah), Aparat Kepolisian dan TNI, serta Aparat Wilayah Kecamatan dan Kelurahan, dalam melaksanakan dan mengawal penyelenggaraan Pemilu tersebut.

Selain itu, juga berkat kesadaran dan kedewasaan seluruh lapisan masyarakat Kota Sukabumi, yang senantiasa berupaya optimal mendukung dan menyukseskan Pemilu tersebut, dengan menyalurkan aspirasi dan hak pilihnya secara Jurdil (Jujur dan Adil), serta LUBER (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia).

Untuk itu, Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, yang telah berupaya optimal melaksanakan dan mengawal serta mendukung dan menyukseskan Pemilu tersebut. Diharapkannya, keberhasilan tersebut agar senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan dalam kegiatan lainnya, khususnya dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, serta untuk menjaga dan meningkatkan kondusifitas wilayah Kota Sukabumi, yakni aman, tertib, nyaman dan damai.

Wali Kota Sukabumi juga mengharapkan, dengan telah dilaksanakannya Pemilu tersebut, dapat terpilih kepala negara dan para wakil rakyat yang handal dan amanah. Disamping itu, juga ada perubahan dan perbaikan dalam kehidupan nyata, yakni lebih sejahtera dan lebih maju dalam berbagai bidang.

Sementara sejumlah masyarakat mengharapkan kepada kepala negara dan kepada para Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Sukabumi terpilih, agar senantiasa memperhatikan aspirasi dan kepentingan rakyat, serta dapat merealisasikan seluruh janji-janjinya yang disampaikan pada saat kampanye.

Leave a Reply