WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA SUKABUMI MELAKUKAN PENCOBLOSAN DI TPS-NYA MASING-MASING

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. beserta isteri dan keluarganya, hari Rabu, 17 April 2019, melakukan pencoblosan terhadap para kandidat peserta Pemilu (Pemilihan Umum) Serentak Tahun 2019, yakni Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI serta Pemilu Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Sukabumi, di TPS (Tempat Pemungutan Suara)-nya masing-masing, yakni di Kelurahan Lembursitu Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi dan di Kelurahan Gunung Parang Kecamatan Cikiole Kota Sukabumi.

Usai melakukan pencoblosan, Wali Kota Sukabumi dan Wakil Wali Kota Sukabumi beserta unsur Forkopinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, PLT (Pelaksana Tugas) Sekda (Sekretaris Daerah) Kota Sukabumi, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi dan para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait, melakukan pemantauan ke sejumlah TPS di Kota Sukabumi, untuk melihat secara langsung pelaksanaan pemungutan suara Pemilu tersebut.

Selain itu, juga memantau kesiapan para Penyelenggara Pemilu, yang terdiri dari Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), KPU (Komisi Pemilihan Umum), PPK (Panitia Pemilu Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara), KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), PPL (Pengawas Pemilu Lapangan), Pamsung (Pengamanan Langsung) dan Pamyah (Pengamanan Wilayah), Aparat Kepolisian dan TNI, serta Aparat Wilayah Kecamatan dan Kelurahan, dalam mengawal pelaksanaan Pemilu tersebut.

Dalam kesempatannya, Wali Kota Sukabumi menjelaskan, pelaksanaan pemungutan suara Pemilu tersebut, khususnya di wilayah Kota Sukabumi, pada umumnya berjalan baik dan lancar, serta aman, tertib dan damai, karena dilakukan sesuai dengan asas Pemilu, yakni LUBER (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia) serta Jurdil (Jujur dan Adil).

Sedangkan sehari sebelumnya, Wali Kota Sukabumi dan Wakil Wali Kota Sukabumi beserta unsur Forkompinda Kota Sukabumi, mendampingi Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. dan Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono, melakukan peninjauan ke TPS 09 Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole Kota Sukabumi dan ke Pos Pengamanan Pemilu di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, dengan menggunakan sepeda motor, mengecek kesiapan dan pengamanan Pemilu di Kota Sukabumi.

Leave a Reply