SUDAH MEMASANG ANCANG-ANCANG MENJELANG SELESAINYA 3 MEGA PROYEK PEMBANGUNAN NASIONAL

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi sudah memasang ancang-ancang menjelang selesainya 3 mega proyek pembangunan nasional di Sukabumi, yakni pembangunan Jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi), pembangunan double track atau jalur ganda Kereta Api Bogor-Sukabumi, dan pembangunan Bandara Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menjelaskan, dalam RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Tahun 2020, Pemerintah Kota Sukabumi akan mengejar pembangunan beberapa infrastruktur, sebagai penunjang terhadap 3 mega proyek pembangunan nasional di Sukabumi. Dengan demikian, saat 3 mega proyek pembangunan tersebut selesai, pemerintah dan masyarakat Kota Sukabumi sudah siap menyambutnya dengan baik.

Adapun pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi, diantaranya akses jalan, pedestrian dan mall di Kota Sukabumi, sehingga infrastruktur dan pelayanan sudah siap menyambut 3 mega proyek pembangunan tersebut. Selain itu, pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi pun akan dilaksanakan di setiap wilayah kecamatan se Kota Sukabumi, terutama di wilayah Bacile (Baros, Cibeureum dan Lembursitu).

Diharapkannya, dengan dilaksanakannya pembangunan tersebut, bisa membuat siapapun yang datang ke Kota Sukabumi jatuh hati, sehingga Kota Sukabumi bisa menjadi salah satu tujuan masyarakat dari berbagai daerah. Wali Kota Sukabumi menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun ngabrét atau lari kencang dalam melaksanakan berbagai bidang pembangunan. Untuk itu, Pemerintah Kota Sukabumi pun akan lari kencang sekaligus menumbuhkan dan mengembangkan berbagai bidang pembangunan, terutama di wilayah Bacile.

Dalam pada itu, Kepala BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Muhamad Solihin, M.Si. menjelaskan, berbagai bidang pembangunan akan dilaksanakan di Provinsi Jawa Barat, dengan kolaborasi dan inovasi, mulia dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi serta Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota se Jawa Barat. Dijelaskan pula, apabila melihat pembangunan yang dilaksanakan Kota Sukabumi sudah cukup baik, termasuk dalam perencanaan serta kolaborasi dan inovasinya. Hal tersebut dapat berpengaruh besar terhadap berbagai hal, khususnya dalam sinergisitas Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota serta Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Leave a Reply