PERINGATAN HARI ULANG TAHUN SATUAN POLISI PAMONG  PRAJA, PEMADAM KEBAKARAN DAN SATUAN PERLINDUNGAN MASYARAKAT TAHUN 2019

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP ), Hari Ulang Tahun ke – 100 Pemadam kebakaran (Damkar), Hari Ulang Tahun ke – 57 Satuan Perlindungan Masyarakat ( Linmas) Tingkat Kota Sukabumi di laksanakan pada hari Senin, 22 April 2019, bertempat di Lapangan Apel Setda Kota Sukabumi. Bertindak selaku  Pembina Upacara, Wali Kota Sukabumi, H.Acmad Fahmi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi, H.Andri S Hamami, PLT. Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, drs. H.Saleh Makbullah M.Si, Para Kepala SKPD, Ketua TP – PKK Kota Sukabumi, Para Camat, Lurah dan tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutanya, Wali Kota Sukabumi menandaskan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun tiga institusi ini mengandung makna sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat serta kebulatan tekad dalam melayani masyarakat.

Ditandaskan pula bahwa Satpol PP, Damkar dan linmas memiliki peran aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan melindungi masyarakat dengan tujuan akhir meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ketiga institusi ini dengan tugas pokok dan fungsinya masing – masing memiliki peranan penting.

Seperti Satpol PP yang memiliki  fungsi penegakan Peraturan Daerah, menyelenggarakan ketertiban umum, ketentraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat. Keberadaan Satpol PP, Damkar, dan Linmas juga memastikan proses demokrasi yang kini tengah berlangsung yakni Pemilu Serentak 2019 di Kota Sukabumi dapat berjalan lancar, damai dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi didampingi Kepala Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, menyerahkan bantuan kaki palsu kepada 4 orang masyarakat warga Kota Sukabumi.

 

Leave a Reply