DISKOMINFO KOTA SUKABUMI SELENGGARAKAN BIMTEK SIMAYA

Reporter : KHAERU SOBRI

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) penggunaan Aplikasi siMAYA (Sistem Informasi Administrasi Perkantoran Maya) di Hotel Fresh, Rabu (24/4/2019).

Kegiatan bimtek tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Sukabumi, Drs. H. Gabril Majid Sukarman, M.Pd, serta diikuti oleh seluruh admin siMAYA dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Sukabumi mengatakan, kegiatan bimtek e-office siMAYA ini dalam rangka pelaksanaan sistem pemerintahan bebasis elektronik (SPBE) yang akan diterapkan di seluruh satuan perangkat kerja daerah di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Dikatakannya, Aplikasi siMAYA merupakan program kebijakan pemerintah pusat yang wajib diterapkan baik di tingkat kementerian, pemerintahan provinsi maupun kabupaten/kota. SPBE dalam penerapannya mencakup beberapa bidang pekerjaan diantaranya tata kelola surat menyurat.

Pengelolaan surat menyurat dengan aplikasi siMAYA ini dilakukan secara elektonik tidak lagi menggunakan cara manual, sehingga sistem administrasi dalam pemerintahan berjalan efektif, efisien dan transparan.

Dirinya berharap, penerapan aplikasi siMAYA ini dapat dilakukan dengan cepat dan diharapkan mampu untuk meningkatkan efektifitas dan produktifitas kerja, serta tertib administrasi dilingkungan pemerintahan Kota Sukabumi sehingga bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Leave a Reply