RAPAT PLENO REKAPITULASI PENGHITUNGAN SUARA SAH PEMILU SERENTAK TAHUN 2019 BERJALAN LANCAR

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Sah Pemilu Serentak Tahun 2019 yang terdiri dari Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI serta Pemilu Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Sukabumi yang dilaksanakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Sukabumi, tepatnya pada tanggal 29 April 2019, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, pada umumnya berjalan lancar, serta aman, tertib dan damai.

Karena pelaksanaan rapat tersebut, dijaga secara ketat oleh aparat keamanan gabungan, yang terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), baik di dalam maupun di luar Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, serta di sejumlah titik jalan menuju Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Rapat tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav. Mujahidin, S.Sos., Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP., para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait, insan pers dan para tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Kota Sukabumi, Dra. Sri Utami, M.M. selaku Pimpinan Rapat Pleno tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Sukabumi dan seluruh aparat keamanan, yang terdiri dari Polri, TNI, Pamsung (Pengamanan Langsung) dan Pamyah (Pengamanan Wilayah), serta Aparat Wilayah Kecamatan dan Kelurahan, yang telah berupaya optimal membantu dan bekerja ekstra keras mengamankan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 di Kota Sukabumi, dari mulai persiapan hingga pelaksanaan kampanye dan pencoblosan, termasuk dalam pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Sah Pemilu Serentak Tahun 2019.

Selain itu, juga kepada segenap lapisan warga masyarakat, yang telah berupaya optimal membantu KPU, PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara), KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), serta Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) dan PPL (Pengawas Pemilu Lapangan), dalam melaksanakan Pemilu tersebut, dengan senantiasa mematuhi dan menaati berbagai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, sehingga pelaksanaan Pemilu Serentak ini, di Kota Sukabumi pada umumnya berjalan lancar, serta aman, tertib dan damai.

Leave a Reply