LURAH CIBEUREUM HILIR AKAN MELAKSANAKAN TUGAS YANG DIBERIKAN OLEH PIMPINAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Lurah Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Docce Amirjaya, S.IP., M.M., baru beberapa hari mengemban tugas dan amanah sebagai Lurah Cibeureum Hilir, tepatnya sejak diambil sumpah dan dilantik oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, tanggal 15 April 2019 yang lalu, di Ruangan Pertemuan Setda Kota Sukabumi, bersama 47 pejabat lainnya se Kota Sukabumi.

Untuk itu, dirinya akan berupaya optimal melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan oleh pimpinan, berkolaborasi dengan seluruh Aparat Wilayah Kelurahan Cibeureum Hilir serta seluruh Aparat SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lainnya yang ada di Kota Sukabumi, khususnya dalam memajukan wilayah Kelurahan Cibeureum Hilir di berbagai bidang.

Maksud dan tujuannya, untuk menunjang kelancaran dan perwujudan Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa, serta Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Adapun kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat di wilayah yang dipimpinnya, antara lain melakukan penataan sarana dan prasarana serta infrastruktur. Karena dalam waktu yang tidak lama lagi, pusat Pemerintahan Kota Sukabumi akan pindah ke wilayah Kecamatan Cibeureum.

Selain itu, dirinya juga akan berupaya optimal mendorong pemberian bantuan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) dan Program Kotaku (Kota Tanpa Kumujh) serta sarana air bersih. Sebab masih banyak Rutilahu serta belum memadai dan memenuhinya kebutuhan sarana air bersih.

Sedangkan program dan kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, diantaranya memperhatikan pembangunan bidang KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga), serta penyusunan peta proses bisnis periode tahun 2018-2023, dilandaskan pada pencapaian reformasi birokrasi dalam melakukan perubahan secara sistematik dan terencana, menuju tatanan administrasi pemerintahan yang lebih baik.

Disamping itu, juga untuk menjadikan ASN (Aparatur Sipil Negara) di Kelurahan Cibeureumn Hilir yang lebih profesional, efektif, efisien dan akuntabel, sesuai dengan Peraturan MenPAN-RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) RI Nomor 19 Tahun 2018, tentang Penyusunan Proses Peta Bisnis Instansi Pemerintah.

Leave a Reply