PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MENGADAKAN SOSIALISASI PEMENUHAN HAK ANAK

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi melalui Disdalduk, KB, P3A dan PM (Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat) Kota Sukabumi, mengadakan Sosialisasi Pemenuhan Hak Anak dan melaunching Program Gubernur Jawa Barat Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Mencapai Impian dan Cita-cita), tepatnya tanggal 3 Mei 2019, di SDN Lembur Situ Kota Sukabumi. Adapaun yang hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., Lurah Lembur Situ, Saepulloh, S.Pd., dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Sukabumi menandaskan, program Gubernur Jawa Barat Sekoper Cinta ini, sebagai wadah untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman, serta untuk meningkatkan kualitas, kenyamanan dan keselamatan serta kesejahteraan kaum perempuan. Karena banyak sekali perempuan yang mengalami KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga). Selain itu, juga banyak yang tidak mempunyai pegangan dan tidak mempunyai usaha, sehingga sangat tergantung kepada suaminya.

Diharapkannya, dengan adanya program Sekoper Cinta ini, dapat mengurangi permasalahan sosial yang terjadi kepada kaum perempuan, serta dapat meningkatkan ketangguhan dan kemampuan kaum perempuan. Disamping itu, juga dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan keluarganya. Sebab program Sekoper Cinta ini, sebagian besar diisi oleh pemberian ilmu dan pengetahuan tentang ketahanan keluarga dan peningkatan ekonomi keluarga.

Sementara PLT (Pelaksana Tugas) Kepala Disdalduk/ KB/ P3A dan PM Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu, S.H., M.H. selaku Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan,  kegiatan ini diikuti oleh warga binaan P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera) Kelurahan Lembur Situ, Kecamatan Lembur Situ, Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, untuk meningkatkan pengetahuan warga binaan tersebut,  khususnya tentang P2WKSS.

Dijelaskan pula, program Sekoper Cinta ini dikhususkan hanya untuk kaum perempuan saja, untuk mendapatkan berbagai pengetahuan melalui berbagai pelatihan, diantaranya pelatihan tentang Kesehatan dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menangah), serta pelatihnya dan fasilitatornya yang sudah ahli di bidangnya masing-masing.

One Response

  1. Mitsubishi 5 Mei, 2019 Reply

Leave a Reply