DINAS SATPOL PP KOTA SUKABUMI LAKUKAN HIMBAUAN TERTIB RAMADHAN

Reporter : KHAERU SOBRI

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Memasuki hari kedua bulan Ramadhan, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi terus gencar melakukan himbauan dan menyebarkan selebaran pengumuman tentang tertib Ramadhan di beberapa titik yakni  Jalan RE Martadinas, Jalan Siliwangi, Jalan Ahmad Yani serta dua pusat perbelanjaan modern di Kota Sukabumi, Selasa (7/5/2019).

Kepala Bidang Penegakan Perda dan SDA Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Sudarajat, SH. mengatakan, kegiatan ini merupakan wawar atau himbauan sekaligus penyebaran selebaran pengumuman terkait peraturan Wali kota Sukabumi nomor 11 tahun 2013 tentang tertib Ramadhan.

Dijelaskannya, terdapat beberapa poin dalam peraturan walikota tersebut diantaranya larangan beroperasi  tempat hiburan malam selama bulan Ramadhan dan tempat olah raga ketangkasan yang mengandung unsur perjudian.

Ditambahkannya, selain itu juga rumah makan, restoran  maupun warung nasi dan sejenisnya tidak boleh buka pada siang hari dan hanya diperbolehkan berjualan pada sore hari, mulai pukul 16.00 WIB dan itu pun hanya untuk persiapan menjelang buka puasa.

Ditandaskannya, apabila pengusaha hiburan malam, restoran maupun warung nasi dan sejenisnya diketemukan melanggar maka akan diberikan teguran, namun setelah diberi teguran masih tetap melanggar maka akan diberikan sanksi tegas berupa pencabutan izin usahanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, sedangkan bagi warung nasi dan sejenisnya yang belum memiliki izin makan akan diambil barang dagangannya untuk dijadikan sebagai barang bukti dalam proses penegakan Perda.

Leave a Reply