STOK BERAS DI SUKABUMI DAN CIANJUR AMAN UNTUK JANGKA 3 BULAN KE DEPAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wakil Kepala Perum Bulog (Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik) Sub Divre (Divisi Regional) Cianjur, Desi Asmiati menjelaskan, Perum Bulog Sub Divre Cianjur menjamin ketersediaan dan stok beras di Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur aman untuk jangka 3 bulan ke depan, terlebih untuk kebutuhan bulan Romadhon dan Idul Fitri Tahun 1440 Hijriyah.

Dijelaskan pula, di Gudang Dolog (Depot Logistik) Sukabumi Tempat Penyimpanan Beras, tepatnya di wilayah Desa Pasir Halang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, saat ini tersimpan beras sekitar 2.600 ton, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di 3 wilayah, yakni Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.

Untuk itu, Wakil Kepala Perum Bulog Sub Divre Cianjur meminta kepada segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur, agar jangan merasa khawatir terhadap ketersediaan dan stok beras di Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur, karena sangat aman dan terkendali.

Selanjutnya dijelaskan, selain ketersediaan stok beras aman dan terkendali serta dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur, juga harganya terutama untuk beras premium dan medium relatif stabil, yakni untuk beras premium Rp. 10 ribu per kilogram, dan untuk beras medium antara Rp. 8.700,00 sampai dengan Rp. 9 ribu per kilogram.

Sementara untuk daging, Perum Bulog menyediakan daging beku, serta ketersediaan dan stoknya sama dengan beras, yakni mencukupi kebutuhan masyarakat di Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur, serta harganya pun cukup tejangkau yakni hanya Rp. 80 ribu per kilogram.

Lebih jauh Wakil Kepala Perum Bulog Sub Divre Cianjur menjelaskan, Perum Bulog memiliki program Rumah Pangan Kita, bekerja sama dengan warung-warung di pemukiman masyarakat. Maksud dan tujuannya, untuk membantu masyarakat dalam membeli komoditi dengan harga murah dan lebih terjangkau.

Leave a Reply