AKAN SECEPATNYA MEMPERBAIKI BADAN JALAN MERDEKA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemkot (Pemerintah Kota) Sukabumi melalui Bidang Bina Marga Dinas Perhubugan Kota Sukabumi, akan secepatnya memperbaiki Badan Jalan Merdeka, Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Seperti dijelaskan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Suhendar Syarief, S.T., M.Eng., ada 2 titik kerusakan pada badan jalan tersebut, yakni di sekitar SMK Negeri 4 Kota Sukabuimi dan di sekitar Polsek Lembursitu.

Disamping akan memperbaiki badan jalan tersebut, pihak Bidang Bina Marga Dinas Perhubungan Kota Sukabumi juga akan memperbaiki dan membenahi drainase di jalan tersebut. Karena yang menjadi salah satu faktor terjadinya kerusakan pada badan jalan tersebut, yakni rusaknya sistem drainase, yang mengakibatkan airnya meluap ke badan jalan dan mengikis aspal. Selanjutnya trotoar di jalan tersebut, juga akan diperbaiki dan dipercantik.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Perhubungan Kota Sukabumi mengatakan, idealnya perbaikan badan jalan di 2 titik jalan tersebut menggunakan sistem beton. Tapi karena keterbatasan anggaran, perbaikan badan jalan tersebut dilakukan menggunakan sistem aspal. Dikatakan pula, pihaknya akan memprioritaskan perbaikan badan jalan tersebut. Maksud dan tujuannya, supaya seluruh kendaraan yang melintasi jalan tersebut, baik roda 4 maupun roda 2 berjalan lancar, serta aman dan nyaman. Apalagi dalam waktu yang tidak lama lagi, akan dilaksanakan Idul Fitri Tahun 1440 Hijriyah, serta akan banyak kendaraan yang melintasi jalan tersebut. Sedangkan perbaikan drinase dan trotoar di jalan tersebut, akan dilaksanakan setelah Idul Fitri.

Lebih jauh dikatakan, perbaikan badan jalan serta drainase dan trotoar di jalan tersebut sangat penting dan harus secepatnya dilaksanakan. Karena jalan tersebut menuju Obyek Wisata Pemandian Air Panas Cikundul dan Pasar Digital Cikundul, tepatnya di wilayah Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, yang senantiasa dikunjungi oleh masyarakat, baik dari dalam maupun dari luar wilayah Kota Sukabumi, terutama pada setiap hari libur dan Idul Fitri.

Leave a Reply