POLRES SUKABUMI KOTA MEMBENTUK TIM POLISI ROMADHON TAHUN 1440 HIJRIYAH

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Polres Sukabumi Kota, membentuk Tim Polisi Romadhon Tahun 1440 Hijriyah, yang anggotanya tediri dari 32 Anggota Polwan (Polisi Wanita). Adapun maksud dan tujuan dibentuknya Polisi Romadhon ini, menurut Kepala Sub Bagian Humas (Hubungan Masyarakat) Polres Sukabumi Kota, AKP Ana Ratnadewi, untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang kondusif, khususnya pada Bulan Suci Romadhon Tahun 1440 Hijriyah.

Dijelaskannya, Polisi Romadhon atau Polisi Ngabuburit ini, merupakan program dan gagasan Kapolres Sukabumi Kota. Sedangkan tugas Polisi Romadhon ini, dalam setiap hari melakukan patroli serta mengatur arus lalu lintas dan berbaur dengan masyarakat.

Selain itu, pada saat hari mulai sore hingga menjelang buka puasa, para Polwan ini ditempatkan di sejumlah area publik dan pusat keramaian di Kota Sukabumi, diantaranya di Jalan A. Yani, Jalan Ir. H. Djuanda, dan area publik lainnya yang sering dijadikan tempat berkumpul masyarakat.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Sukabumi Kota mengharapkan, dengan dibentuknya Polisi Romadhon atau Polisi Ngabuburit ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada segenap lapisan masyarakat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, dalam melakukan berbagai aktivitas dan menjalankan Ibadah Romadhon.

Sedangkan kegiatan lainnya yang dilakukan Polres Sukabumi Kota, yakni membagikan Sembako sambil membangunkan masyarakat yang kurang mampu untuk bersantap sahur. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah dan inovasi Polres Sukabumi Kota. Dikatakannya, kegiatan tersebut difokuskan di setiap Polsek di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Selain itu, juga dibentuk Polisi Masjid, Takjil On The Road, Bukber (Buka Bersama) Bareng dengan Pimpinan dan Santri Pontren (Pondok Pesantren), serta Tarling (Tarawih Keliling). Dikatakan pula, dalam Bulan Suci Romadhon Tahun 1440 Hijriyah ini, Polres Sukabumi Kota sengaja meluncurkan sejumlah program dan inovasi, untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif. Dengan demikian, berbagai aktivitas masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik serta aman dan lancar, termasuk dalam menjalankan bebagai Ibadah Romadhon.

Leave a Reply