DISKOP UKM PP DAN TP PKK SELENGGARAKAN PASAR MURAH DAN BAZAAR RAMADHAN 1440 H DI 4 KECAMATAN

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DisKop, UKM, PP) Kota Sukabumi bekerjasama dengan TP – PKK kota Sukabumi menyelenggarakan pasar murah dan Bazaar Ramadhan tahun 1440 Hijriyah di 4 Kecamatan Kota Sukabumi selama 8 hari. Putaran pertama dalam rangkaian pasar murah dan bazaar Ramadhan, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H.Achmad Fahmi, pada hari Selasa 14 Mei 2019 bertempat di Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi.

Dalam Sambutanya Wali kota Sukabumi menandaskan, bahwa kegiatan ini rutin di laksanakan oleh Pemerintah kota sukabumi setiap ramadhan, dan tahun ini ada 3 OPD yang menyelenggarakan Pasar murah dan Bazaar Ramadhan yaitu Diskop, UKM, PP, Dinas Ketahanan pangan, Pertanian dan Perikanan serta Bagian Perekonomian Pembangunan dan Kerjasama Daerah Setda Kota Sukabumi dengan pelaksanaan di 7 (tujuh) Kecamatan se- Kota Sukabumi. Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan masyarakat berkesempatan untuk berbelanja kebutuhan pokok dengan harga lebih murah  di bandingkan harga bahan pokok yang beredar di pasaran, karena bahan pokok yang dijual dalam Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan ini telah disubsidi sehingga 30 % lebih murah daripada harga pasaran.

Sementara Kepala Diskop, UKM, PP, Drs Ayep Supriatna,M.M, mengatakan bahwa tujuan di adakannya kegiatan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Sukabumi pada Bulan Ramadhan. Bazaar Ramdhan yang diselenggarakan oleh Diskop,UKM,PP dilaksanakan di  4 kecamatan yakni Kecamatan Cibeureum pada tanggal 14 dan 15 Mei 2019, Kecamatan Baros pada tanggal 16 dan 17 Mei 2019, Kecamatan Lembur Situ tanggal 20 dan 21 Mei 2019, dan Kecamatan Gunung Puyuh tanggal 22 dan 23 Mei 2019.

Adapun harga bahan pokok yang dijual pada Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan ini antara lain Beras  Rp. 21.000 Per 3 Kg, Gula Pasir Rp. 9000 per kilogram, Tepung Terigu Rp.5000 per kilogram. Disamping itu pula dijual berbagai jenis minuman dan makanan siap saji, termasuk barang – barang lainnya seperti busana muslim.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Sukabumi didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi, Dandim 0607, Kepala Diskop UKM PP  dan Ketua TP- PKK Kota Sukabumi memberikan bantuan 10 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah kecamatan Cibeureum.

Leave a Reply