SEGENAP MASYARAKAT AGAR MENJAGA KONDUSIFITAS DI WILAYAHNYA MASING-MASING

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat, agar senantiasa menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing. Disamping itu, juga agar tidak menyulut petasan dan sebagainya. Karena selain mengganggu ketenangan dan kenyamanan, juga sangat membahayakan terhadap orang yang menyulutnya dan orang lain.

Himbauan Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan pada kegiatan Tarling (Tarawih Keliling) Tim Safari Romadhon Kota Sukabumi Tahun 1440 Hijriyah putaran ke 6, di Masjid Darusalam, Jalan R.H. Didi Sukardi Kelurahan Citamiang Kecamatan Citamiang. Sedangkan yang bertindak sebagai Penceramah, Ustadz Asep Saepul Alam, dan Moderator Ketua IGTPQ Kota Sukabumi, Ece Suhendra, S.Pdi.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi juga menjelaskan berbagai program dan kegiatan yang telah dan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi. Selanjutnya Wali Kota Sukabumi menjelaskan, untuk ke depannya, berbagai program dan kegiatan Pemerintah Kota Sukabumi akan disebar melalui RW dan RT dalam bentuk pamlet, untuk diumumkan kepada segenap lapisan masyarakat. Maksud dan tujuannya, supaya segenap lapisan masyarakat mengetahui berbagai program dan kegiatan yang telah dan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi, untuk mewujudkan Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi menyerahkan bantuan sarana keagamaan, kepada Masjid Kecamatan Citamiang sebesar Rp. 6 juta, dan kepada 5 Masjid Kelurahan se Kecamatan Ciamiang, yang terdiri dari Masjid Kelurahan Tipar, Kelurahan Citamiang, Kelurahan Nanggeleng, Kelurahan Gedong Panjang dan Kelurahan Cikodang masing-masing sebesar Rp. 2 juta. Selanjutnya kepada Masjid Darusalam sebesar Rp. 1 juta, ditambah bingkisan dari Setda (Sekretariat Daerah) Kota Sukabumi, Setwan (Sekretariat Dewan) Kota Sukabumi, Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Sukabumi dan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Sukabumi.

Adapun Rombongan Tarling Tim Safari Romadhon ini, terdiri dari Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., PLT Sekda (Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah) Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, Camat, unsur Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) dan para Lurah. Kemudian jajaran Pengurus MUI (Majelis Ulama) Kota Sukabumi dan Kecamatan, Baznas Kota Sukabumi, PMI Kota Sukabuimi, serta Ormas (Organisasi Kemasyarakatan) dan OKP (Organisasi Kepemudaan).

Leave a Reply