KAKAK BERADIK YANG BERJUANG HIDUP AKAN MEMILIKI RUMAH BARU

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Ahmad Royani, 24 tahun, warga Kampung  Babakan Jampang  Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole Kota Sukabumi yang tinggal bersama kedua adiknya tanpa kehadiran orang tua dan 2 hari yang lalu menjadi sorotan netizen karena tinggal di rumah dengan kondisi tidak layak huni,   akan segera mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah.

Seperti dijelaskan oleh Camat Cikole, H. Ayi Jamiat, S.STP M.Si,  bahwa latar belakang situasi keluarga, menyebabkan Ahmad dan kedua adiknya yang masih berusia 16 dan 13 tahun kini hanya hidup bertiga. Ahmad sebagai tulang punggung keluarga bekerja serabutan sedangkan kedua adiknya masih sekolah.

Selain itu juga dijelaskan langkah yang telah diambil yakni untuk merehabilitasi rumah tidak layak huni, Kecamatan Cikole telah membentuk Tim bersama warga setempat untuk merehabilitasi rumah tersebut. Adapun dana rehabilitasi didapatkan dari swadaya masyarakat dan beberapa Dana CSR perusahaan seperti Yogya Departement Store, Toserba Selamat, Bank BJB dan Hotel Maxone. Sedangkan pembangunan direncanakan dilaksanakan setelah idul Fitri.

Bantuan lainnya yang tengah diusahakan adalah mencari pekerjaan untuk Ahmad. Kecamatan Cikole telah mengontak beberapa pihak termasuk Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi agar Ahmad dapat memiliki pekerjaan. Bantuan juga datang dari Baznas Kota Sukabumi serta Dinas Sosial yang akan memberikan bantuan natura.

Lebih jauh menurut Camat Cikole, sebenarnya warga sekitar setiap hari memperhatikan kebutuhan Ketiga anak tersebut yang juga merupakan penerima bantuan Pemerintah seperti Program Keluarga Harapan dan Kartu Indonesia Pintar.

Leave a Reply