WAKIL WALIKOTA SUKABUMI MERESMIKAN LAUNCHING MOBIL PENUKARAN UANG

Reporter : KHAERU SOBRI

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Wakil Walikota Sukabumi, H. Andri S Hamami, SH,MH meresmikan layanan mobil penukaran uang terpadu  yang dipusatkan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi pada Selasa (21/5/2019). Peresmian layanan  mobil penukaran uang  tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil walikota Sukabumi.

Turut  hadir dalam kesempatan tersebut, PLT Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, MM., Deputi Direktur analaisis ekonomi dan keuangan BI  Perwakilan Jawa barat serta kepala cabang bank umum lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Sukabumi mengatakan, layanan mobil penukaran uang terpadu ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Kota Sukabumi. Hadirnya mobil penukaran di Kota Sukabumi  menandakan bahwa tingkat perekonomian dan kesejahteraan warga Kota Sukabumi semakin meningkat. Ditandaskannya, apalagi belum lama ini tingkat kepercayaan para investor baik lokal maupun nasional dan bahkan luar negeri terhadap perkembangan perekonomian di Kota Sukabumi semakin meningkat.  Dirinya berharap, kegiatan launching mobil penukaran uang terpadu dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pecahan uang untuk persiapan merayakan lebaran.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Direktur analaisis ekonomi dan keuangan BI  Perwakilan Jawa barat, Imaduddin Sahabat mengungkapkan, launching mobil layanan penukaran uang ini didasarkan atas kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai semakin meningkat, terlebih menjelang lebaran.

Dikatakannya, kegiatan pelayanan penukaran uang berlangsung selama empat hari, mulai 21 Mei hingga 24 Mei 2019. Dirinya menyebutkan, untuk memenuhi kebutuhan uang tunai pada lebaran tahun ini, Bank Indonesia secara nasional menyediakan uang tunai hingga sebesar 218 Triliyun. Adapun khusus untuk Jawa barat kebutuhannya mencapai  24,4 Triliyun. Sedangkan permintaan kebutuhan untuk Sukabumi sebesar 13,7 Triliyun rupiah.

Leave a Reply