BULAN ROMADHON ADALAH SYAHRUL UKHUWAH ATAU BULAN PERSAUDARAAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menandaskan, Bulan Romadhon adalah Syahrul Ukhuwah atau Bulan Persaudaraan, termasuk dengan warga Palestina. Penandasan Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat menghadiri Safari Dakwah yang diselenggarakan oleh KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina), bertempat di Masjid Al-Mulk Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi, belum lama ini. Safari Dakwah yang menghadirkan Ulama dari Palestina, yakni Syeikh Omar Hussen Harb Al Zuhour ini, mengambil tema, Menyelami Hakikat Bumi para Nabi.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KNRP, yang telah menyelenggrakan Safari Dakwah di Masjid Al-Mulk Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi. Dikatakannya, KNRP adalah lembaga yang melaksanakan sosialisasi keadaan masyarakat di Palestina, yang membutuhkan perhatian dan bantuan. Dikatakan pula, kegiatan ini sejalan dengan Bulan Romadhon sebagai Syahrul Ukhuwah atau Bulan Persaudaraan yang harus diperkuat.

Untuk itu, Wali Kota Sukabumi mengharapkan kepada segenap lapisan masyarakat, agar dalam Bulan Romadhon atau Bulan Persaudaraan ini, dapat memberikan kontribusi secara positif terhadap masyarakat yang membutuhkan, sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Selanjutnya dikatakan, KNRP sangat layak menyampaikan informasi tentang masyarakat di Palestina, dan mendatangkan Ulama dari Palestina. Lebih jauh Wali Kota Sukabumi mengatakan, informasi yang didapat pada bulan Romadhon Tahun 1440 Hijriyah ini, yakni tekanan terhadap rakyat Palestina semakin meningkat.

Diharapkannya, tekanan dan ujian terhadap masyarakat di Palestina ini dapat dilewatinya dengan baik. Disamping itu, Wali Kota Sukabumi juga mengharapkan kepada segenap lapisan masyarakat, agar senantiasa mendoakan Kota Sukabumi supaya tetap kondusif, yakni aman, tenteram, nyaman dan damai, sehat dan sejahtera, serta iman dan takwa kepada Alloh.

Leave a Reply