SMA NEGERI 2 KOTA SUKABUMI MELAKSANAKAN KEGIATAN SMARTREN RAMADHAN

Reporter/Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

SMA negeri 2 kota sukabumi melaksanakan kegiatan SMARTREN ramadhan dari mulai tanggal 21 sampai dengan 29 mei 2019. kegiatan yang diikuti oleh siswa – siswi kelas 10 dan 11 diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan termasuk sosialisasi internet sehat dan aman program sekolah ramah anak pada hari selasa dan rabu, 21 dan 22 mei 2019, bekerjasama dengan dinas komunikasi dan informatika kota sukabumi.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Ramlan adiwijaya, mengatakan bahwa sosialisasi internet sehat dan aman merupakan hal yang penting untuk siswa. karena saat ini, para siswa dan siswi yang sering disebut generasi milenial, tidak bisa dilepaskan dari perkembangan teknologi informasi diantaranya dengan keberadaan media sosial, sehingga wawasan untuk menggunakan internet dengan bijak dan sehat harus dimiliki.

Dalam sosialisasi yang diikuti oleh lebih dari 750 siswa dan siswi ini, dijelaskan diantaranya mengenai dampak positif dan negatif internet. selain itu diterangkan pula mengenai aturan – aturan yang mengatur perilaku seseorang di dunia maya, termasuk tantangan siswa – siswi di masa depan, dengan munculnya revolusi industri 4.0 yang memanfaatkan jaringan internet.

Dinas komunikasi dan informatika mengapresiasi SMA negeri 2 Kota Sukabumi yang telah memberikan kesempatan kepada siswa dan siswinya untuk mempelajari lebih lauh mengenai internet. Potensi besar yang dimiliki internet yang harus kemudian banyak dipelajari oleh para siswa – siswi agar senantiasa teralihkan dan terhindarkan dari hal – hal negatif yang ada di internet.

Kegiatan Smart tren di SMA Negeri 2 Kota Sukabumi, yang merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat, mengangkat tema “dengan smart tren ramadhan kita tingkatkan iman dan takwa menuju Jabar juara lahir dan batin.

Leave a Reply