RSI ASSYIFA  GELAR PERINGATAN NUZULUL QURAN, SANTUNAN ANAK YATIM, PANTI JOMPO DAN KAUM DHUAFA

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Rumah Sakit Islam (RSI)  Assyifa Kota Sukabumi  melaksanakan Peringatan Nuzulul Qur’an serta memberikan santunan kepada anak yatim,  Panti jompo, dan kaum dhuafa pada hari Selasa tanggal 21 Mei 2019 di Halaman Masjid RSI Assyifa. Adapun yang hadir pada kesempatan ini, diantaranya PLT.Asisten Daerah Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi ,Iskandar, S.IP  MT, Ketua Yayasan serta Direktur RSI Asy-syifa, Ketua DKM Masjid Jami Assyifa serta para karyawan.

Dalam sambutannya, PLT.Asisten Daerah Perekonomian dan Pembangunan, menandaskan bahwa keberadaan RSI Assyifa memberikan peran yang sangat besar bagi Kota Sukabumi yang  memberikan  daya ungkit dalam bidang kesehatan masyarakat dan perekonomian masyarakat.

Selain itu pula keberadaan RSI Assyifa sangat diperlukan karena cakupannya bukan hanya melayani kesehatan warga Kota Sukabumi, tetapi melayani warga dari luar daerah seperti dari Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur .

Ketua DKM masjid Jami Assyifa, Ustad Didi Junaedi, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertepatan dengan peringatan malam Nuzulul Qur’an, dan kegiatan ini juga terlaksana atas kerja sama antara pihak Rumah Sakit dengan DKM Masjid Rumah Sakit Assyifa Kota Sukabumi.

Pada kegiata ini juga diberikan  Tausyiah yang bertemakan “Berkhidmat melayani masyarakat dalam naungan Al-qur’anul karim pada fase revolusi industri 4.0” yang disampaikan oleh, Ustadz Iyus Khaerunnas Malik dari Bogor.

Dalam kegiatan ini juga diberikan Santunan yang diserahkan secara simbolis kepada Sekolah Luar Biasa Bhakti Pertiwi, Panti Asuhan Bhina Swadaya, Panti Asuhan Muslimin Sukma Winata, dan Busthamu Ulum.

Leave a Reply