UBSI KAMPUS KOTA SUKABUMI KEMBALI MENEBARKAN KEBAIKAN KEPADA PARA PEMUDA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Dalam Bulan Suci Ramadhan Tahun ini, UBSI (Universitas Bina Sarana Informatika) Kampus Kota Sukabumi kembali menebarkan kebaikan kepada para pemuda, dengan menyelenggarakan kegiatan Berbagi Sesama Insan dan Workhsop Pengembangan Diri Pemuda Islamm, bertempatatan dengan Peringatan Nuzulul Quran Tahun 1440 Hijriyah, yang mengambil tema Workshop Qori dan Tillawah Bersama PERMANA (Perhimpunan Remaja Mesjid Jami Nuruttaqwa), yang ada dibawah Yayasan Badriyaturrahman, tepatnya di Kampung Cisarua Kadudampit Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan ini diawali sambutan Ustadz Busrah Munawarah, selaku Pembina PERMANA, yang menjadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi khusunya bagi Anggota PERMANA dan UBSI Kampus Kota Sukabumi, serta persembahan satu buah lagu dari Hadroh PERMANA.

Dalam sambutannya, Ustadz Busrah Munawarah mengucapkan teriman kasih kepada pihak UBSI Kampus Kota Sukabumi, yang telah menyelenggrakan kegiatan ini sekaligus bersiraturahmi dan memberi materi seraya mengharapkan, agar kegiatan ini bermanfaat bagi kita.

Sedangkan Workshop Qori dan Tillawah, disampaikan oleh ahlinya, yakni Ustad Ahmad, S.Pd.I, diantaranya memberikan ilmu-ilmu lagu yang berada dalam seni, seperti Bayyati, Jiharka, Shoba, Rost, Nahawad, Hijaz dan Sika, serta cara-cara pernapasan yang baik dan benar. Materi tersebut disampaikan selama 2 jam, serta diikuti oleh seluruh peserta dengan penuh semangat. Dalam kesempatan tersebut, Ustad Ahmad, S.Pd.I, berpesan kepada seluruh peserta, agar senantiasa membaca Al-Quran dengan suara terbaikmu.

Dalam pada itu, Kepala Kampus UBSI Kampus Kota Sukabumi, Jamal Maulana Hudin, M.Kom. mengharapkan, udinHudindengan dilaksanakannya workshop ini dapat menambah ilmu pengetahuan dan mempererat tali silaturahmi, antara pihak yayasan dengan pihak kampus. Selain itu, juga dapat bermanfaat khusunya bagi jajaran pengurus dan anggota PERMANA, serta dapat menjadi ilmu yang berkah untuk kita.

Leave a Reply