OPERASI PASAR MURAH (OPM) PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2019

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengalokasikan dana sebesar 20 milyar untuk operasi pasar murah selama bulan suci Ramadhan 1440 H. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Bulog dengan  Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Operasi pasar ini serentak di laksanakan di 27 kota dan kabupaten pada tanggal 27 Mei 2019, dan ditargetkan menjangkau 215.000 keluarga tidak mampu (KTM).

Operasi pasar murah di Kota Sukabumi, dilaksanakan oleh Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi pada hari senin tanggal 27 Mei tahun 2019  di Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.

Pada operasi pasar murah tersebut, panitia pelaksana kegiatan, menyediakan 1.200 kupon paket bagi warga kurang mampu di kelurahan cisarua. Sedangkan barang kebutuhan pokok yang dijual seperti minyak goreng, beras dan gula pasir. Harga barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah ini lebih murah daripada harga pasaran karena telah disubsidi 40 % oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Operasi pasar murah ini diantaranya bertujuan untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat. Mengingat harga harga barang kebutuhan pokok di pasaran kerap meningkat menjelang Idul Fitri. Selain itu, hal ini juga dilakukan untuk membantu menstabilkan harga  barang kebutuhan pokok dipasaran.

Leave a Reply