SANTUNAN ANAK YATIM, PANTI JOMPO, KAUM DHUAFA DAN IBNU SABIL MASJID AL-BAROKAH

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Wali kota Sukabumi, H.Achmad Fahmi, menghadiri kegiatan santunan anak yatim, kaum dhuafa, Ibnu Sabil dan Panti Jompo  di Masjid Al – Barokah Kampung Cipeujeuh RT 02/03 Kecamatan Baros Kota Sukabumi, pada hari Kamis, 30 Mei 2019. Hadir pula pada kesempatan tersebut Camat Baros, Lurah Baros, para Alim Ulama dan tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya Wali Kota Sukabumi, menandaskan bahwa Pemerintah Kota Sukabumi mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga yang telah menjaga suasana Kota Sukabumi pasca pemilu serentak yang lalu tetap kondusif. Wali Kota Sukabumi, menyatakan rasa bersyukur karena berbagai kegiatan keagaman semakin semarak dilaksanakan di Kota Sukabumi.

Pada bagian lain sambutannya, Wali Kota juga mensosialisasikan berbagai inovasi yang telah diluncurkan Pemerintah Kota Sukabumi dalam melayani masyarakat seperti layanan kesehatan Home Care, Rumah Singgah, dan Ambulance Gratis.

Sementara itu, Ketua DKM Al-Barokah, Dadang Priatna S.Pd, menjelaskan program – program Masjid AL-Barokah  pada Bulan Suci Ramadhan Ini diantaranya Sholat Tarawih Berjamaah, Tadarus Al-Qur’an, dan puncaknya kegiatan pemberian santunan anak yatim, kaum dhuafa, Ibnu Sabil dan Panti Jompo.

Sedangkan Ketua Panitia Kegiatan, Ustadz.Husni Tamrin M.A, menyatakan motivasi kegiatan ini adalah untuk ikut memberikan solusi permasalahan sosial yang ada di masyarakat karena di sekitar lingkungan Masjid Al-barokah banyak sekali sekali anak yatim, jompo, fakir miskin yang perlu dibantu. Dijelaskan lebih lanjut, bahwa santunan bersumber dari sumbangan warga dan tahun ini jumlah penerima mencapai 405 orang.

Leave a Reply