PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MENYELENGGARAKAN BUBOS TAHUN 1440 HIJRIYAH

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi menyelenggarakan Bubos (Buka Bersama on the Street) Tahun 1440 Hijriyah, tepatnya tanggal 25 Mei 2019, di Taman Alun-Alun Masjid Agung Kota Sukabumi. Hadir dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav. Mujahidin, S.Sos., Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Direktur BUMN dan BUMD, para Camat dan Lurah, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, Tukang Becak, Kusir Delman, Petugas Kebersihan dan elemen masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyapa masyarakat di 27 kota dan kabupaten se Jawa Barat, melalui video conference. Hal tersebut dilakukan, sebagai salah satu bentuk komunikasi langsung antara Gubernur Jawa Barat dengan masyarakat di 27 kota dan kabupaten se Jawa Barat.

Sementara Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan serentak di 27 kota dan kabupaten se Jawa Barat ini, menunjukkan bahwa seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat merupakan salah satu keluarga besar yang tidak bisa dipisahkan. Selain itu, kegiatan Bubos ini merupakan semangat untuk bersilaturahim dan berkomunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat.

Dijelaskan pula, kegiatan Bubos ini, di Kota Sukabumi dilaksanakan sejak pagi hari, serta diisi oleh berbagai pelayanan kepada masyarakat. Diantaranya Program Si Jempol (Siap Jemput Bola) Pelayanan Pembuatan Dokumen dan Adminduk (Administrasi Kependudukan) Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Sukabumi, pelayanan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, serta penukaran uang oleh Bank BJB Cabang Kota Sukabumi dan sebagainya.

Disamping itu, juga dilaksanakan berbagai lomba keagamaan, diantaranya lomba azan, dakwah cilik dan lomba bedug, sebagai salah satu bentuk rasa syukur, bahwa wilayah Kota Sukabumi dan Provinsi Jawa Barat tetap dalam suasana konduif, yakni aman, tenteram, nyaman dan damai.

Leave a Reply