WALI KOTA SUKABUMI MEMBERI BANTUAN KEPADA YAYASAN UMMI KULSUM KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, memberi bantuan kepada Yayasan Ummi Kulsum Kota Sukabumi, tepatnya di wilayah Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang. Selain itu, juga memberi santunan dan bingkisan kepada anak yatim, kaum dhuafa dan Lansia (Lanjut Usia). Bantuan serta santunan dan bingkisan tersebut, diserahkan pada acara milad ke 19 Yayasan Ummi Kulsum Kota Sukabumi, baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi menjelaskan, Pemerintah Kota Sukabumi dengan keterbatasan yang ada, senantiasa berupaya optimal memberi bantuan kepada pesantren. Maksud dan tujuannya, supaya setiap pesantren yang ada di Kota Sukabumi, bisa menjadi lebih layak untuk para santri dalam mencari dan menimba ilmu.

Dijelaskan pula, pesantren yang ada di bawah Yayasan Ummi Kulsum Kota Sukabumi, telah lama bertahan dan berkembang dengan baik, terutama dalam sarana dan prasarananya. Disamping itu, juga telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya yang belum tersentuh oleh pemerintah. Untuk itu, Pemerintah Kota Sukabumi ke depan berkomitmen, akan memberi bantuan untuk pembangunan pesantren termasuk pesantren yang ada di bawah Yayasan Ummi Kulsum Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi mengatakan, dilaksanakannya langkah dan upaya tersebut, dalam rangka memberi pelayanan kepada masyarakat ke arah yang lebih baik lagi, sekaligus memberi uluran tangan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Dikatakan pula, dengan adanya dukungan dan bantuan dari pemerintah dan swasta, dapat membantu lembaga sosial dan pesantren, sehingga keberadaannya bisa tetap berdiri dan kokoh, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, juga dapat melahirkan generasi yang baik dan berakhlakul karimah, serta mampu dan rajin membaca, sekaligus mendalami dan mengamalkan Al-Quran. Selanjutnya juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Yang Maha Kuasa.

Leave a Reply