PEMERINTAH KOTA SUKABUMI SENANTIASA MENDORONG LAHIRNYA PARA PENGHAFAL AL-QURAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa berupaya optimal mendorong lahirnya para Penghafal Al-Quran di Kota Sukabumi. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, saat memberi sambutan pada acara Wisuda Tahfidz Quran SPQ (Sekolah Penghafal Al-Quran) Abdullah bin Umar dan Pondok Tahfidz Khodijah Centre, di Gedung Kesenian Aher Kota Sukabumi, Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 30 Mei 2019, dengan mengambil tema, Bersama At Tartil Melahirkan Generasi Cinta Al-Quran.

Dijelaskannya, Pemerintah Kota Sukabumi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada lembaga Al-Quran At Tartil, yang telah berupaya optimal mencetak dan melahirkan para penghafal Al-Quran. Sebab Pemerintah Kota Sukabumi dan Wali Kota Sukabumi sangat meyakini, bahwa dengan hal tersebut dapat membuat Kota Sukabumi tetap dalam kondisi kondusif.

Dijelaskan pula, Alloh menjanjikan, apabila Al-Quran dihidupkan, ayat-ayat Alloh yang didengungkan serta kalimat Al-Quran yang diamalkan, Alloh akan memberikan keberkahan di sebuah kota. Untuk itu, dengan adanya At Tartil, Kota Sukabumi akan mendapatkan keberkahan dari Alloh.

Selain itu, juga dapat memotivasi dan mendorong generasi muda Kota Sukabumi, bukan hanya memotivasi dan mendorong minat baca dan menghapal Al-Quran saja, akan tetapi juga dapat meningkatkan minat untuk mendalami dan memahami serta meningkatkan pengamalan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut sangat penting dilakukan, termasuk dalam menerjemahkan nilai-nilai luhur agama Islam, yang terkandung dalam Al-Quran, ke dalam sikap dan perbuatan nyata sehari-hari.

Selanjutnya dijelaskan, membumikan kandungan dan nilai-nilai ajaran agama Islam yang terkandung dalam Al-Quran ke dalam sikap dan perbuatan nyata sehari-hari, menjadi hal yang sangat penting khususnya bagi umat Islam di Kota Sukabumi. Lebih jauh dijelaskan, hal tersebut sesuai dengan Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Leave a Reply