SEBANYAK 748 MASYARAKAT PESERTA MUDIK GRATIS SUDAH DIBERANGKATKAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Sebanyak 748 masyarakat peserta program mudik gratis dari Kota Suklabumi dan daerah sekitarnya, sudah diberangkatkan secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, tepatnya tanggal 1 Juni 2019, dari  Halaman Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, menggunakan 17 unit armada bus, menuju Solo, Wonogiri, Yogyakarta dan daerah sekitarnya. Adapun ke 17 unit bus tersebut, terdiri dari 15 unit bus bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, 1 unit bus dari Pemerintah Kota Sukabumi, dan 1 unit bus dari Perum Damri (Perusahaan Umum Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia).

Dalam sambutannya Wali Kota Sukabumi menjelaskan, tahun ini Pemerintah Kota Sukabumi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali memberikan pelayanan pogram mudik gratis, bagi para pemudik dari Kota Sukabumi dan daerah sekitarnya, khususnya yang mudik ke Solo, Wonogiri, Yogyakarta dan daerah sekitarnya.

Dijelaskan pula, tidak ada kebahagiaan selain memberikan pelayanan yang terbaik, serta dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan menjadikan masyarakat puas dan gembira. Intinya, Pemerintah Kota Sukabumi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, ingin berbagi kebahagiaan khususnya dalam program mudik gratis, dengan kondisi bus yang bagus dan dilengkapi AC. Selain itu juga mendapat snack dan makan termasuk pemeriksaan kesehatan.

Selanjutnya dijelaskan, pemerintah menyediakan bus dalam program mudik dengan berbagai alasan dan pertimbangan. Diantaranya agar penggunaan kendaraan pribadi bisa berkurang, untuk mengurangi kemacetan lalu lintas. Wali Kota Sukabumi mengharapkan, pada saat mudik dan balik jumlahnya harus tetap sebanyak 748 orang, tidak mengalami penambahan. Karena wilayah Kota Sukabumi dan daerah sekitarnya sudah padat dengan penduduk.

Disamping itu, Wali Kota Sukabumi atas nama pemerintah mengucapkan selamat melaksanakan Idul Fitri Tahun 1440 Hijriyah kepada para pemudik di kampung halamannya masing-masing, serta pada saat kembali ke Kota Sukabumi atau daerah sekitarnya dalam keadaan sehat dan selamat, serta jumlahnya tetap tidak mengalami penambahan.

Leave a Reply