Perayaan Idul Fitri 1440 H Tingkat Kota Sukabumi

Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah tingkat Kota Sukabumi dilaksanakan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, hari Rabu 5 Juni 2019. Hadir dalam kesempatan ini, Wali Kota Sukabumi, H.Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota, H.Andri S Hamami beserta jajaran, juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah bersama masyarakat Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Wali Kota menandaskan, bahwa momen Idul Fitri merupakan momen istimewa bagi seluruh umat Islam, karena setelah melaksanakan Ibadah Shaum Ramadhan, pada 1 Syawal, umat Islam berkumpul bersama, bersilaturahmi dan merasakan nikmat yang luar biasa yakni nikmat Iman dan Islam. Pada bagian lain sambutannya, Wali Kota atas nama pribadi, keluarga serta Pemerintah Kota Sukabumi, memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kota Sukabumi jika ada kekhilafan dan kekurangan termasuk dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Selain itu Wali Kota juga menegaskan bahwa momen Idul Fitri adalah saat memperkuat rasa persaudaraan dan persatuan demi terciptanya kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih harmonis.

Pada pelaksanaan Salat Idul Fitri, bertindak selaku  Imam Salat, KH. Ma’mun Abdurahman sedangkan Khatib adalah Ketua Komunikasi dan Informasi MUI, KH.Ahmad Dzaki Salim.

Pada perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah, Wali Kota juga mengunjungi Lapas Kelas IIB Nyomplong untuk memberikan remisi atau pengurangan masa tahanan kepada 200 orang tahanan. Dari jumlah tersebut, enam diantaranya dinyatakan bebas. Wali Kota mengharapkan pemberian remisi ini dipandang sebagai motivasi dan instropeksi untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Baik Wali Kota maupun Wakil Wali Kota pada perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah juga menyelenggarakan Open House di kediamannya masing – masing untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

Leave a Reply