SEBANYAK 200 ORANG NAPI WARGA BINAAN LAPAS KELAS II B NYOMPLONG KOTA SUKABUMI MENDAPAT REMISI KHUSUS

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Sebanyak 200 orang Napi (Nara Pidana) Warga Binaan Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas II B Nyomplong Kota Sukabumi, mendapat Remisi Khusus atau Pengurangan Hukuman Khusus Idul Fitri Tahun 1440 Hijriyah, dari Ditjen Pas (Direktorat Jenderal Pemasyarakatan) Kementerian Hukum dan HAM (Hak Asasi Manusia) RI.

Ke 200 orang Napi tersebut mendapat remisi khusus 1 dengan besaran remisi 15 hari sebanyak 42 orang, remisi khusus 1 dengan besaran remisi 1 bulan sebanyak 146 orang, dan remisi khusus 1 dengan besaran remisi 1 bulan 15 hari sebanyak 9 orang, serta remisi khusus 2 dengan besaran remisi 15 hari sebanyak 2 orang, dan remisi khusus 2 dengan besaran remisi 1 bulan 1 orang. Dari jumlah penerima remisi tersebut, sebanyak 6 orang Napi dinyatakan bebas.

Adapun SK (Surat Keputusan) Remisi tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, bertempat di Lapas Kelas 2 B Nyomplong Kota Sukabumi, didampingi Kepala Lapas Kelas 2 B Nyomplong Kota Sukabumi, Yunianto.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., Subdempom Sukabumi, para Asisten Setda Kota Sukabumi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan instansi terkait, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi mengharapkan kepada seluruh Napi Warga Binaan Lapas Kelas II B Nyomplong Kota Sukabumi yang mendapat Remisi Khusus atau Pengurangan Hukuman Khusus Idul Fitri Tahun 1440 Hijriyah tersebut, agar dijadikan anugerah serta dijadikan motivasi dan semangat untuk terus memperbaiki diri dan intropeksi menjadi pribadi yang lebih baik, sesuai dengan tuntunan dan ajaran agama serta ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari.

Sedangkan kepada para Napi yang dinyatakan bebas, Wali Kota Sukabumi mengharapkan, agar kembali ke masyarakat dan keluarga masing-masing dengan pribadi yang lebih baik, serta tidak kembali lagi ke Lapas menjadi Napi lagi.

Selain itu Wali Kota Sukabumi juga menjelaskan, penyerahan Remisi Khusus Idul Fitri Tahun 1440 Hijriyah ini, merupakan salah satu wujud nyata perhatian dan penghargaan negara kepada para Warga Binaan, baik Napi maupun Anak Pidana, sebagai umat beragama yang telah memiliki perilaku baik selama menjalankan pidananya.

Leave a Reply