SAMSAT GELAR OPERASI GABUNGAN BERSAMA SATLANTAS DAN DINAS PERHUBUNGAN KOTA SUKABUMI

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Samsat Kota Sukabumi menggelar Operasi Gabungan bersama Satlantas Polres Sukabumi kota dan Dinas perhubungan Kota Sukabumi pada hari Selasa 11 Juni 2019 di pelataran parkir Giant Ciaul. Sasaran dari operasi gabungan ini, adalah para pemilik kendaraan bermotor yang  menunggak pajak kendaraan bermotor terutama difokuskan pada penjaringan kendaraan yang pajaknya sudah melewati tempo pembayaran.

Kabag Ops Polres Sukabumi Kota, Kompol Suryo W, menjelaskan bahwa operasi gabungan ini akan dilaksanakan selama 3 hari. Pada hari pertama operasi ini, sejak dimulai telah didapatkan beberapa pelanggaran diantaranya, 70 orang pemilik kendaraan yang menunggak pajak kendaraan dan langsung melakukan pembayaran ditempat, 29 Surat Izin Mengemudi yang disita, termasuk 3 unit kendaraan roda dua dan 1 unit kendaraan roda empat yang diamankan karena tidak memiliki dokumen administrasi.

Sedangkan Kepala Seksi Penerimaan dan Penagihan Wilayah II Samsat Kota Sukabumi, Rendy Supriyatna, S.Sos, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan tertib administrasi kendaraan bermotor Triwulan ke 2, dengan waktu pelaksanaan secara keseluruhan baik ditingkat Polres maupun Polsek memakan waktu selama 6 hari.

Dirinya menghimbau masyarakat Kota Sukabumi yang memiliki kendaraan agar membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu dan tepat jumlah. Karena pajak kendaraan bermotor yang dibayarkan akan kembali dinikmati oleh masyarakat Kota Sukabumi diantaranya dengan pembangunan infrastruktur publik. Dalam kegiatan ini, untuk memudahkan para pengguna kendaraan bermotor yang terjaring, Pihak Samsat Kota Sukabumi menyiagakan mobil Samsat Keliling.

Leave a Reply