YL GN-OTA KOTA SUKABUMI SUDAH MENYERAHKAN SANTUNAN TAHAP PERTAMA KEPADA 205 PELAJAR

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

YL GN-OTA (Yayasan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh) Kota Sukabumi, sudah menyerahkan santunan tahap pertama kepada 205 pelajar yang kurang mampu se Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 28 Mei 2019 yang lalu, di Rumah Dinas Wali Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, supaya para pelajar tersebut bisa meneruskan pendidikan di sekolahnya masing-masing.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, PLT Sekda (Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah) Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Sukabumi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan instansi terkait, serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada seluruh jajaran pengurus YL GN-OTA Kota Sukabumi, yang sudah menyalurkan santunan kepada para pelajar tersebut. Diharapkannya, penyaluran santunan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh para pelajar yang membutuhkan bantuan, sehingga para pelajar tersebut bisa melanjutkan pendidikan dan mengukir prestasi yang baik di sekolahnya masing-masing, sehingga pada masa mendatang dapat menjadi generasi yang unggul.

Wali Kota Sukabumi mengungkapkan, di Kota Sukabumi masih banyak pelajar yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan. Berkaitan dengan hal tersebut, Wali Kota Sukabumi mengimbau kepada SKPD serta instansi dan perbankan di Kota Sukabumi, agar memperluas dan memperbesar jumlah santunan untuk para pelajar yang kurang mampu. Dengan demikian, jumlah pelajar yang kurang mampu di Kota Sukabumi yang mendapat santunan akan lebih banyak lagi.

Sementara Ketua YL GN-OTA Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. menjelaskan, penyaluran santunan tahap pertama ini diberikan kepada 205 pelajar se Kota Sukabumi, yang nilai santunannya mencapai Rp. 52.300.000,00. Sedangkan penyaluran santunan tahap kedua kepada para pelajar yang kurang mampu ini, menurut rencana akan diberikan pada saat memasuki tahun pelajaran baru.

Adapun jumlah pelajar yang kurang mampu di Kota Sukabumi, berdasarkan laporan dari Dinas P dan K (Pendidikan dan Kebudayaan) Kota Sukabumi, saat ini mencapai 2.761 pelajar. Untuk itu, YL GN-OTA Kota Sukabumi akan berupaya optimal membantu para pelajar tersebut, supaya bisa melanjutkan pendidikan di sekolahnya masing-masing dengan baik.

Leave a Reply