DALAM SETIAP PERAYAAN IDUL FITRI DI KOTA SUKABUMI SENANTIASA BERLANGSUNG KONDUSIF

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Dalam setiap perayaan Idul Fitri, di Kota Sukabumi senantiasa berlangsung kondusif, yakni aman, tenteram, nyaman dan damai. Hal tersebut dapat terwujud, menurut Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, berkat kesiapan, kesigapan dan kerja keras seluruh aparat keamanan, baik TNI dan Polri maupun aparat Pemerintah Kota Sukabumi, dalam melaksanakan tugas pengamanan khususnya di wilayah Kota Sukabumi.

Selain itu, juga berkat kesadaran segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi, yang senantiasa berupaya optimal mendukung dan membantu aparat keamanan, dalam meningkatkan keamanan dan ketenteraman, serta kenyamanan dan kedamaian di wilayah Kota Sukabumi, dengan senantiasa mematuhi dan menaati berbagai ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Dikatakannya, hal tersebut dapat terwujud, juga tidak terlepas dari semakin tingginya kerukunan hidup umat beragama dan antar umat beragama di Kota Sukabumi, yang dilandasi dengan azas kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta saling menghormati, saling menghargai dan saling mencintai.

Untuk itu, Wali Kota Sukabumi atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi, khususnya kepada segenap aparat keamanan yang senantiasa siap siaga dan bekerja ekstra keras, dalam mewujudkan keamanan dan ketenteraman, serta kenyamanan dan kedamaian di Kota Sukabumi. Karena dengan hal tersebut, segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi, dapat melaksanakan berbagai aktivitas dengan baik dan lancar, sebab merasa aman, tenteram, nyaman dan damai, serta merasa diayomi, dilindungi dan dilayani.

Dikatakan pula, dalam setiap menjelang Idul Fitri, Pemerintah Kota Sukabumi bersama unsur TNI, Polri, Dinas Sat Pol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Sukabumi, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait lainnya, serta Unsur OKP (Organisasi Kepemudaan), Ormas (Organisasi Kemasyarakatan), Pramuka dan Pelajar, senantiasa melaksanakan Apel Siaga dalam Rangka Persiapan Pengamanan Malam Takbir dan Perayaan Idul Fitri.

Sedangkan pada malam Idul Fitri, Wali Kota Sukabumi, Wakil Wali Kota Sukabumi, dan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi bersama Unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan instansi terkait lainnya, senantiasa melakukan peninjauan langsung ke sejumlah wilayah Kota Sukabumi, untuk memastikan keamanan dan ketenteraman, serta kenyamaman dan kedamaian di Kota Sukabumi.

Leave a Reply