TERMINAL TIPE A K.H. AHMAD SANUSI KOTA SUKABUMI SUDAH DIUSULKAN AGAR DIJADIKAN TERMINAL TERPADU

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman, A.TD. mengungkapkan, Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi tepatnya yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi, sudah diusulkan kepada Kementerian Perhubungan RI melalui Ditjen (Direktorat Jenderal) Perhubungan Darat, agar dijadikan Terminal Terpadu. Maksud dan tujuannya, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, dalam mewujudkan Kota Sukabumi menjadi Kota Perhubungan.

Dijelaskannya, pengusulan Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi agar dijadikan Terminal Terpadu ini, mendapat respon positif dari Kementerian Perhubungan, khususnya dari Ditjen Perhubungan Darat. Berkaitan dengan hal tersebut, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi sudah menyiapkan berbagai program dan perencanaan, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan dalam mewujudkan Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi menjadi Terminal Terpadu. Diantaranya di sekitar terminal tersebut akan dilakukan pelayanan terpadu, seperti hotel, restoran, tempat pembelanjaan dan sebagainya.

Untuk itu, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi sudah menyiapkan desainnya, serta sudah disampaikan kepada Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Darat. Dikatakannya, apabila pengusulan rencana tersebut disetujui dan direalisasikan oleh Kementerian Perhubungan, Kota Sukabumi akan memiliki terminal terpadu pertama di Indonesia.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi mengharapkan, pengusulan rencana Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi agar dijadikan Terminal Terpadu ini, dapat disetujui dan direalisasikan oleh Kementerian Perhubungan, sehingga Kota Sukabumi memiliki terminal terpadu. Selain itu, juga dapat menunjang terhadap upaya pencapaian Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa.

Leave a Reply