SEBANYAK 3 KAWASAN DI KOTA SUKABUMI AKAN DITATA KEMBALI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Kepala Bagian Perekonomian, Pembangunan dan Kerja Sama Daerah Setda Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, S.Si., M.T., M.Sc. menjelaskan, sebanyak 3 kawasan di Kota Sukabumi, yang terdiri dari Lapangan Merdeka, Alun-Alun dan Jalan Ir. H. Djuanda, menurut rencana akan ditata kembali pada bulan Agustus 2019 mendatang.

Penataan ke 3 kawasan tersebut, akan dibiayai dari dana Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2019, yang bersarnya mencapai Rp. 18 milyar. Antara lain, untuk penataan Lapangan Merdeka sebesar Rp. 7,5 milyar dan pedestrian Lapangan Merdeka sebeser Rp. 2,5 milyar, serta untuk penataan Alun-Alun sebesar Rp. 5 milyar, dan untuk penataan Jalan Ir. H. Djuanda sebesar Rp. 3 milyar.

Untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan penataan ke 3 kawasan tersebut, pihak Bagian Perekonomian, Pembangunan dan Kerja Sama Daerah Setda Kota Sukabumi, sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk menyiapkan DED (Detail Engineering Design) dan lelang.

Diharapkannya, apabila petanaan terhadap ke 3 kawasan tersebut sudah selesai dilaksanakan, dapat menjadi KSDP (Kawasan Strategis Destinasi Pariwisata) di Kota Sukabumi, serta menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Kota Sukabumi, disamping Obyek Wisata Pemandian Air Panas Cikundul dan yang lainnya.

Kepala Bagian Perekonomian, Pembangunan dan Kerja Sama Daerah Setda Kota Sukabumi mengungkapkan, negara-negara maju yang menjadi sorotan oleh berbagai pihak di dunia saat ini, yakni mengenai keberhasilannya dalam memajukan dan meningkatkan serta mengembangkan objek wisata di negaranya masing-masing.

Dikatakannya, hal tersebut menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya dalam menggali potensi sekaligus memajukan dan meningkatkan serta mengembangkan objek wisata di Kota Sukabumi. Diantaranya dengan melakukan penataan kembali terhadap Lapangan Merdeka, Alun-Alun dan Jalan Ir. H. Djuanda.

Leave a Reply