PEMERINTAH KOTA SUKABUMI GELAR HALAL BIHALAL TINGKAT KOTA

Reporter : KHAERU SOBRI

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Pemerintah Kota Sukabumi menggelar acara halal bihalal bersama Forkopimda, ASN dan masyarakat umum di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Jumat (14/6/2019). Hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi beserta istri Fitri Hayati Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami dan istri Eva Siti Rahmatillah.

Turut hadir pula Wali kota Sukabumi periode sebelumnya yakni Wali Kota Sukabumi Periode 2013-2018 Mohamad Muraz, penjabat wali Kota Sukabumi Dady Iskandar selama empat bulan pada 2018, dan istri mantan wali Kota Sukabumi Isye Mokh Muslikh Abdussyukur

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, kegiatan ini menjadi momen untuk  merekatkan kembali persaudaraan, persatuan dan kesatuan antara masyarakat setelah proses pilkada, pilpres dan anggota legislatif beberapa waktu lalu.

Ditandaskannya, even politik tersebut sebagai bagian dari pesta demokrasi yang tentu didalamnya terdapat perbedaan, baik kepentingan politik maupun lainnya. Oleh karena itu, momen halal bihalal diharapkan dapat merekatkan ukhuwah Islamiah  dan ukhuwah wathaniah warga Kota Sukabumi.

Dirinya juga mengajak kepada tokoh ulama dan lintas agama serta seluruh elemen masyarakat agar  tetap menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Sukabumi hingga proses tahapan pilpres selesai. Meskipun ada dinamika politik di tingkat nasional, namun jangan ikut terpengaruh.

Dikatakannya,  pesta demokrasi  telah selesai mari berkolaborasi membenahi atau ‘beberes’ menjaga kondusifitas Kota Sukabumi  agar dalam keadaan kondisi terbaik dibandingkan dengan kabupaten/kota lain secara nasional. Apalagi, Kota Sukabumi tidak akan berdiri dengan tegak dan tidak akan melesat dari sisi pembangunan tanpa ada kolaborasi pentahelix.

Dikesempatan itu, dirinya juga menyampaikan bahwa, ia bersama wakilnya akan melanjutkan dan menuntuntaskan program walikota sebelumnya serta akan menyeimbangkan pembangunan infrastruktur dan keagamaan. Seperti  akan melanjutkan penataan  Pasar Pelita dan pembangunan dibidang keagamaan.

Leave a Reply