SENANTIASA BERUPAYA OPTIMAL MENINGKATKAN DAN MENGEMBANGKAN PENGHAFAL AL-QURAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menyambut positif terhadap upaya yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Dzikir Alfath Kota Sukabumi, yang senantiasa berupaya optimal meningkatkan dan mengembangkan Penghafal Al-Quran. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi, saat menghadiri Silat (Silaturahmi Tahunan) Syawal 1440 Hijriyah, sekaligus melaunching cara cepat dan mudah menghapal Al-Quran, yakni Bashorun Fuadun dengan formula 3MQ, yakni Membaca, Menulis dan Merekam Quran dalam qolbu, bertempat di Pondok Pesantren Dzikir Alfath Kota Sukabumi, tanggal 16 Juni 2019.

Dijelaskannya, upaya tersebut dapat menguatkan dan meningkatkan silaturahim dengan berbagai pihak, khususnya dengan pemerintah dan masyarakat Kota Sukabumi. Dijelaskan pula, dalam mempelajari, membaca dan menghafalkan Al-Quran ada beberapa metode, diantaranya melalui metode Iqro dan ABC, dan saat ini juga dikenalkan metode baru, yakni Bashorun Fuadun dengan formula 3MQ.

Dijelaskan pula, setiap umat Islam diwajibkan mempelajari, membaca dan menghafalkan Al-Quran serta mengakrabkan diri terhadap Al-Quran, sekaligus menegakkan dan melaksanakan berbagai aturan dan hukum yang ada dalam Al-Quran, dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu juga dijelaskan, metode baru yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Dzikir Alfath Kota Sukabumi ini, dalam rangka upaya untuk mewujudkan hal tersebut. Diharapkannya, metode baru yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Dzikir Alfath Kota Sukabumi dalam meningkatkan dan mengembangkan Penghafal Al-Quran ini, dapat menjadi ikon Pondok Pesantren Dzikir Alfath Kota Sukabumi.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Dzikir Alfath Kota Sukabumi, Dr. K.H. Muhammad Fajar Laksana, S.E., CQM., M.M. mengatakan, program Silat ini dilaksanakan secara rutin, tepatnya pada setiap bulan Syawal. Sedangkan program Bashorun Fuadun yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Dzikir Alfath Kota Sukabumi ini, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan dan memudahkan para santri dalam Membaca, Menulis dan Merekam Quran dalam qolbu. Pimpinan Pondok Pesantren Dzikir Alfath Kota Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya program tersebut, dapat menunjang kelancaran dan keberhasilan semua pihak, khususnya dalam upaya mendukung dan mencapai Visi Kota Sukabumi, yakni mewujudkan Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Leave a Reply