WALI KOTA SUKABUMI MENYAMBUT BAIK ATAS BERTAMBAHNYA SENTRA KULINER DI KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menyambut baik atas bertambahnya sentra kuliner di Kota Sukabumi. Karena dapat mendorong dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masarakat Kota Sukabumi. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi, pada saat meninjau Gerai Kuliner Mie SP, tepatnya yang berlokasi di Jalan Siliwangi Kota Sukabumi, tanggal 15 Juni 2019, didampingi Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.M.Pd.

Dikatakannya, bertambahnya sentra kuliner di Kota Sukabumi ini,  menujukkan adanya keinginan dari para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Kota Sukabumi, dalam meningkatkan dan mengembangkan usahanya. Dikatakan pula, Kota Sukabumi memiliki keterbatasan SDA (Sumber Daya Alam). Oleh karenanya, Pemerintah Kota Sukabumi berupaya optimal meningkatkan dan mengermbangkan Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, sesuai dengan Visi Pembangunan Kota Sukabumi.

Lebih jauh dikatakan, tidak semua masyarakat memiliki keberanian terjun ke bidang UMKM. Untuk itu, Wali Kota Sukabumi menyambut baik atas bertambahnya sentra kuliner di Kota Sukabumi, sekaligus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pelaku UMKM yang membuka sentra di Kota Sukabumi, karena dapat menambah dan memperkaya khasanah kuliner di Kota Sukabumi.

Disamping itu, dengan bertambahnya sentra kuliner di Kota Sukabumi, dapat menjadi daya tarik bagi para wisatawan, baik dari dalam maupun dari luar Kota Sukabumi, untuk berkunjung ke Kota Sukabumi, sekaligus menikmati kuliner khas Kota Sukabumi. Apalagi setelah 3 mega proyek pembangun selesai dan dioperasikan, yakni Jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) serta Double Track atau Jalur Ganda Kereta Api Bogor-Sukabumi dan Bandara Sukabumi, dapat berdampak pada peningkatan pengunjung ke Kota Sukabumi, khususnya dari luar Kota Sukabumi.

Leave a Reply