KUNJUNGAN DIKLATSAR CPNS KE LAPAS NYOMPLONG DAN PSAA MUSLIMIN SUKMAWINATA

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Daerah Kota Sukabumi yang tengah mengikuti Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) atau Prajabatan, melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB nyomplong dan Panti Asuhan PSAA Muslimin Sukmawinata pada hari Senin, 17 Juni 2019.

Kunjungan para CPNS yang dipimpin oleh Kepala Bidang Diklat BKPSDM, Sulaeman,  ke Lapas Kelas IIB Nyomplong, diterima langsung oleh Kepala Lapas ,Yunianto. Dalam sambutannya, Kepala Lapas menyambut baik kegiatan ini dan mengingatkan para CPNS untuk selalu menjaga integritas serta komitmen sebagai abdi negara, juga selalu menjaga nama baik institusi dan harus menjadi Aparatur Sipil Negara yang bersih, menjadi teladan di masyarakat.

Kepala Bidang Diklat BKPSDM, Sulaeman, mengatakan kegiatan ini diantaranya bertujuan untuk mengoptimalkan materi pembelajaran bela negara, serta untuk mencetak ASN yang anti korupsi. Selain itu, untuk membentuk ASN yang peka terhadap permasalahan sosial di masyarakat, BKPSDM juga mengajak para peserta Diklatsar untuk berkunjung ke Panti Asuhan PSAA Muslimin Sukmawinata.

Selepas kunjungan ke Lapas kelas IIB nyomplong, para peserta Diklatsar kemudian menuju Panti Asuhan PSAA Muslimin Sukmawinata untuk menemui para penghuni Panti Asuhan sekaligus memberikan santunan.

Leave a Reply