RSUD AL-MULK DINILAI TIM SURVEYOR AKREDITASI SNARS

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AL-Mulk  Kota Sukabumi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, selama 3 hari dari mulai tanggal 12 hingga 15 Juni 2019 yang lalu dinilai oleh Tim Surveyor Akreditasi SNARS, Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit.

Ketua Tim Surveyor Akreditasi, dr. Muhammad Mansur M.Kes, menyatakan bahwa survey ini dilaksanakan atas permintaan RSUD Al – Mulk. Adapun penilaian ini diantaranya bertujuan untuk meningkatkan mutu manajemen, pelayanan, perawatan RSUD Al-Mulk. Tim Surveyor, dalam kegiatan ini, diantaranya menilai fasilitas, alur pelayanan, Sumber Daya Manusia RSUD Al – Mulk agar sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Dalam penilaian tersebut, menurut Ketua Tim Surveyor, RSUD Al – Mulk telah menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Adapun rekomendasi dari Tim Surveyor diantaranya agar RSUD Al – Mulk menambah tenaga dokter spesialis sehingga dapat lebih optimal dalam pelayanannya.

Sedangkan Direktur RSUD AL- Mulk, dr. Munifah Budi Isnaeni, M.MRS, menyatakan menghadapi penilaian akreditasi ini, pihaknya mempersiapkan  semaksimal mungkin, termasuk membentuk 15 Pokja. Lebih lanjut dijelaskan, survey ini merupakan usaha RSUD Al – Mulk untuk selalu memberikan layanan yang memuaskan kepada masyarakat.

Leave a Reply