PEMERINTAH KOTA SUKABUMI SIAP MEMBANTU PERBAIKAN RUANGAN KELAS MDTA AMALIYAH

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menandaskan, Pemerintah Kota Sukabumi siap membantu perbaikan ruangan kelas MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah) Amaliyah Kota Sukabumi yang rusak. Penandasan Wali Kota Sukabumi ini, disampaikan saat meninjau MDTA tersebut, tepatnya di Jalan Saniin, RT 01 RW 06 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, tanggal 21 Juni 2019, didampingi PLT (Pelaksana Tugas) Kepala Bagian Administrasi Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Didin Syarifudin, M.Si., serta Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kota Sukabumi, H. Ludi Jalaludin, S.Pdi.

Wali Kota Sukabumi menjelaskan, kedatangannya ini untuk melihat kondisi ruangan kelas MDTA Amaliyah yang rusak, yang sudah diberi bantuan pada tahun lalu. Namun setelah melakukan dialog dengan tenaga pendidik MDTA tersebut, diketahui ada masalah internal di yayasannya.

Untuk itu, sebelum Pemerintah Kota Sukabumi membantu perbaikan ruangan kelas MDTA tersebut, Pemerintah Kota Sukabumi mengharapkan, agar MDTA tersebut menyelesaikan masalah di yayasannya terlebih dahulu. Dikatakannya, setelah masalah di yayasannya selesai, Pemerintah Kota Sukabumi akan membantu.

Selanjutnya Pemerintah Kota Sukabumi mengharapkan, seluruh jajaran pengurus yayasan MDTA tersebut, agar senantiasa berupaya optimal memajukan dan mengembangkan MDTA yang dikelolanya. Disampng itu, apabila ada masalah internal di yayasannya, jangan sampai berdampak pada MDTA yang dikelolanya.

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Sukabumi, baik kepada sekolah maupun kepada madrasah hanya bersifat stimulant. Untuk itu, para pengelola sekolah dan madrasah atau yayasannya, harus mencari sumber dana atau anggaran dari yang lainnya.

Lebih jauh dijelaskan, Pemerintah Kota Sukabumi sudah berupaya optimal memperhatikan dan membantu para tenaga pendidik agama di Kota Sukabumi, sesuai dengan kemampuan anggaran yang dimiliki. Adapun bantuan yang diberikan kepada setiap tenaga pendidik agama ini, pada tahun ini mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya, yakni sebesar Rp. 150 ribu per bulan.

Leave a Reply