PENDIDIKAN SEJATINYA MERUPAKAN TUGAS ORANG TUA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menegaskan, pendidikan sejatinya merupakan tugas orang tua. Sebab pemerintah, sekolah dan guru, hanya merupakan salah satu elemen yang berupaya memberikan stimulan pendidikan kepada anak-anak.

Penegasan Wali Kota Sukabumi terserbut, disampaikan saat menghadiri acara pelepasan peserta didik tahun 2019, di sejumlah SD di Kota Sukabumi. Diantaranya di SD CBM (Cipta Bina Mandiri) Suryakencana, SD Islam Fathia, Yayasan Pendidikan Islam Darul Mutaalimin dan SD Aisyiyah, tepatnya tanggal 22 Juni 2019. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas P dan K (Pendidikan dan Kebudayaan) Kota Sukabumi, Drs. Dudi Fathul Jawad, M.Pd.

Ditegaskan pula, perjalanan selama 6 tahun, bukan merupakan sebuah pejalanan yang singkat bagi setiap anak, orang tua dan sekolah, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Selain itu, seiring dengan dikembalikannya anak kepada orang tuanya, Wali Kota Sukabumi mengajak kepada semua pihak, untuk bersama-sama mengukuhkan semangat dan meneguhkan komitmen, khususnya dalam membina dan mendidik anak, supaya menjadi generasi terbaik.

Lebih jauh ditegaskan, momen pelepasan peserta didik ini menjadi kebanggaan dan kebahagiaan bagi semua pihak, khususnya bagi orang tua siswa. Karena anak-anaknya tumbuh dan berkembang menjadi remaja, serta akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi menghimbau kepada segenap orang tua, agar senantiasa berupaya optimal menjaga dan mengawasi anak-anaknya secara ketat. Disamping itu, juga jangan sampai lengah terhadap berbagai ancaman kepada anak-anaknya yang semakin kuat, diantaranya dari faktor ancaman lingkungan dan teknologi.

Selanjutnya Wali Kota Sukabumi menghimbau kepada segenap orang tua, seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan anak-anaknya, agar dapat mengukuhkan dan mempererat komunikasi, khususnya dalam menjaga dan mengawasi serta membina dan mendidik anak-anaknya dalam berbagai bidang, supaya menjadi generasi yang baik.

Leave a Reply