SEPEKAN BUKA PPDB KUOTA PENERIMAAN SISWA SDN DEWI SARTIKA TELAH MENCAPAI 90 PERSEN

Reporter: PKL

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Berdasarkan pantauan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi pada Senin, 24 Juni 2019, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020 di SDN Dewi Sartika Cipta Bina Mandiri (CBM) telah mencapai 90 persen dari kuota yang tersedia. SD CBM Dewi Sartika pada PPDB tahun ini menyediakan kuota sebanyak 112 kursi untuk empat ruang kelas, masing-masing kelas berjumlah 28 siswa.

Seperti dinyatakan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD CBM Dewi Sartika, Hj.Nani Zahra, pelaksanaan kegiatan PPDB di sekolahnya tentunya mengikuti kebijakan  Pemerintah Daerah, baik itu dalam waktu pembukaan pendaftaran maupun dalam tata cara pendaftaran.

Dijelaskannya, adapun syarat minimal usia  siswa kelas satu SD yaitu telah berusia 6 tahun, namun apabila ada siswa yang berusia kurang dari 6 tahun harus melampirkan surat rekomendasi dari psikolog yang menyatakan bahwa anak tersebut sudah layak untuk menimba ilmu di tingkat sekolah dasar. Ditambahkan pula, para pendaftar diwajibkan untuk membawa kartu keluarga, karena pihak sekolah mendahulukan pendaftar yang memiliki jarak terdekat sesuai dengan sistem zonasi.

Sedangkan PPDB di SMP Negeri 2 Kota Sukabumi seperti dinyatakan oleh Engkus Kusnandar, Koordinator Verifikasi Online Panitia PPDB, ada 2 tahap jalur yakni zonasi dan non zonasi diantaranya jalur prestasi. Untuk tingkat SMP, PPDB dilakukan secara online.

Untuk non zonasi hingga tanggal 25 Juni 2019, jumlah pendaftar sudah mencapai 18 persen dari kuota yang ditetapkan. Sedangkan untuk jalur zonasi sejak dibuka pada tanggal 24 Juni, jumlah pendaftar mencapai sekitar 120 orang dari 257 kuota. Lebih lanjut dinyatakan bahwa sejauh ini, PPDB di SMPN 2 Kota Sukabumi, secara umum berjalan lancar.

Leave a Reply