YL GN-OTA KOTA SUKABUMI MENYELENGGARAKAN PELATIHAN KEPADA PARA PELAJAR

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

YL GN-OTA (Yayasan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh) Kota Sukabumi, menyelenggarakan pelatihan kepada para pelajar, khususnya kepada para pelajar yang kurang mampu di Kota Sukabumi, bertempat di SMA Negeri 3 Kota Sukabumi. Adapun jenis pelatihan yang diberikan kepada para pelajar tersebut, diantaranya pelatihan keterampilan merias atau kecantikan, yang dilaksanakan selama 5 hari, tepatnya dari tanggal 24 sampai dengan tanggal 29 Juni 2019. Selain itu, juga diberikan bantuan donasi berupa uang, kepada para pelajar tersebut.

Ketua YL GN-OTA Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. mengharapkan, para pelajar tersebut dapat memiliki keterampilan, untuk bekal hidupnya. Diharapkan pula, pelatihan ini dapat menjadi pendorong bagi para pelajar tersebut, supaya bisa hidup mandiri. Sedangkan para pelajar yang mengikuti pelatihan tersebut, seluruhnya berjumlah 15 orang, berasal dari 15 sekolah swasta se Kota Sukabumi. Adapun anggaran pelatihan ini bersumber dari YL GN-OTA Kota Sukabumi, yang anggrannya berasal dari masyarakat. Untuk itu, pelatihan ini harus benar-benar diikuti dan dimanfaatkan oleh para pelajar, supaya menjadi generasi muda yang berprestasi dan mandiri.

Dijelaskannya, pelatihan ini akan terus dilaksanakan serta ditingkatkan dan dikembangkan, hingga mencapai 100 orang pelajar dalam setiap tahunnya, khususnya para pelajar yang kurang mampu. Demikian pula jenis pelatihannya, tidak hanya pelatihan keterampilan merias atau kecantikan saja, tapi juga pelatihan keterampilan tata boga dan mengelas.

Disamping itu juga dijelaskan, YL GN-OTA Kota Sukabumi, pada tahap pertama tahun 2019, sudah mendapatkan donasi mencapai Rp. 104.830.000,00, yakni dari Pemerintah Kota Sukabumi sebesar Rp. 60.000.000,00, dan dari Orang Tua Asuh sebesar Rp. 44.830.000,00. Dari jumlah donasi tersebut, sebesar Rp. 63.050.000,00 sudah disalurkan kepada 205 pelajar, dari mulai pelajar SD hingga SMA, tepatnya tanggal 28 Mei 2019 yang lalu.

Dalam pada itu, sejumlah pelajar tersebut mengatakan, pelatihan ini sangat positif dan sangat besar manfaatnya. Karena para pelajar yang mengikuti pelatihan ini, ke depannya bisa membuka usaha salon. Sebab dalam pelatihan ini, para pelajar dibekali pengetahuan dan pemahaman serta keterampilan merias atau kecantikan termasuk creambath. Disamping itu, para pelajar juga bisa praktik, dengan membawa model.

Leave a Reply