KEBERADAAN IIDI DAPAT MENDUKUNG TERHADAP PENINGKATAN PELAYANAN DI BIDANG KESEHATAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi mengharapkan, keberadaan IIDI (Ikatan Istri Dokter Indonesia) Cabang Kota Sukabumi, dapat mendukung terhadap peningkatan pelayanan di bidang kesehatan. Hal ini sesuai dengan Visi Pembangunan Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa.

Harapan tersebut disampaikan pada acara Pengesahan Pengurus Baru IIDI Cabang Kota Sukabumi, masa bakti tahun 2018-2021, tepatnya tanggal 26 Juni 2019, di Hotel Balcony Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PB (Pengurus Besar) IIDI, Murniati Umbas, dan para tamu undangan lainnya.

Diharapkan pula, dengan terbentuk dan disahkannya pengurus baru ini, IIDI Cabang Kota Sukabumi bisa lebih melesat dan maju lagi dari tahun-tahun sebelumnya, terutama dalam melaksanakan peran, fungsi dan tugasnya memajukan dan meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan. Apalagi bidang kesehatan ini, menjadi salah satu program prioritas pembangunan, baik Presiden dan Gubernur maupun Bupati dan Wali Kota, termasuk bidang pendidikan dan peningkatan perekonomian.

Adapun salah satu hal yang dapat mendongkrak dan meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan, yakni keberadaan para tenaga medis, diantaranya dokter. Oleh karenanya,  peran, fungsi dan tugas para isteri dokter ini sangat penting, khususnya dalam menunjang keberhasilan sekaligus memajukan dan meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan.

Sementara Ketua IIDI Cabang Kota Sukabumi, Teti Wibisono menjelaskan, IIDI Cabang Kota Sukabumi senantiasa berupaya optimal melaksanakan berbagai program dan kegiatan kesehatan di masyarakat. Diantaranya Seminar Kesehatan, Pembinaan Posyandu dan Penyuluhan Kesehatan di sekolah.

Selain itu, juga memberi santunan kepada disabiltas netra, memberi bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam, memberi nasi bungkus kepada para pasien yang tidak mampu bekerjasama dengan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, serta memberi bantuan pendidikan kepada para pelajar yang kurang dan tidak mampu, melalui YL GN-OTA (Yayasan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh) Kota Sukabumi.

Sedangkan untuk ke depannya, IIDI Cabang Kota Sukabumi akan menggulirkan program dan kegiatan unggulan, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Sukabumi dan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Kota Sukabumi.

Leave a Reply