SEKDA KOTA SUKABUMI MEMIMPIN APEL PAGI PEGAWAI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Sekda (Sekretaris Daerah) Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., hari Senin, 1 Juli 2019, di Halaman Apel Setda Kota Sukabumi, memimpin Apel Pagi Pegawai di lingkungan Setda Kota Sukabumi, termasuk Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi, BPKD (Badan Pengelolaan Keuangan Daerah) Kota Sukabumi, serta Dispusip (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan) Kota Sukabumi.

Dalam amanatnya, Sekda Kota Sukabumi mengharapkan adanya peningkatan kinerja aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya dalam mewujudkan Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera. Untuk itu, program prioritas pertama yang akan dilaksanakan oleh Sekda Kota Sukabumi, yakni pembinaan kepegawaian dan SDM (Sumber Daya Manusia) ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Maksud dan tujuannya, supaya seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi bisa lebih dewasa serta memahami berbagai peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku, khususnya yang berkaitan dengan disiplin kepegawaian. Dengan demikian, ke depan tidak ada lagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi yang melakukan pelanggaran disiplin kepegawaian.

Berkaitan dengan hal tersebut, dalam menjalankan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi)-nya, Sekda Kota Sukabumi akan mengedepankan pendekatan dan mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar senaniasa meningkatkan disiplin kepegawaian, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, Sekda Kota Sukabumi yang merangkap tugas sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Kota Sukabumi, sedang melakukan akselerasi penyelesaian APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Perubahan Kota Sukabumi Tahun 2019, dan Rencana APBD Kota Sukabumi Tahun 2020.

Terlebih pada bulan Agustus 2019, Masa Bhakti Anggota DPRD Kota Sukabumi Periode Tahun 2014-2019 akan berakhir, sehingga APBD Perubahan Kota Sukabumi Tahun 2019 harus segera diselesaikan oleh Anggota DPRD Kota Sukabumi Periode Tahun 2014-2019. Sekda Kota Sukabumi mengharapkan, pengesahan dan penetapan APBD Perubahan Kota Sukabumi Tahun 2019 ini bisa tepat waktu, sehingga bisa dilaksanakan pada Triwulan Akhir Tahun 2019, yakni pada bulan Oktober, Nopember dan Desember 2019.

Leave a Reply