PENILAIAN LOMBA PERPUSTAKAAN TINGKAT NASIONAL

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Perpustakaan Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole dinilai oleh Tim Penilai Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional pada hari Senin, 1 Juli 2019. bertempat di Aula pertemuaan kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Adapun yang hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi,  Ir.H. Cecep Mansur, M.M, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi, Hj. Nicke Siti Rahayu, S.H., MH, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Cikole, H. Ayi Jamiat, S.STP., M.Si, mengungkapkan bahwa Perpustakaan Kelurahan Cisarua ini berdiri pada tahun 2017 dan telah memiliki banyak program untuk masyarakat diantaranya kursus bahasa Inggris dan Prancis, termasuk kegiatan pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Sementara itu Ketua Tim Penilai Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional, Samsul Bahri, menandaskan bahwa berdasarkan data yang selama ini telah dimiliki, Perpustakaan Kelurahan Cisarua masuk sebagai salah satu dari 6 Perpustakaan desa/kelurahan terbaik di Jawa Barat.

Lebih jauh dijelaskan, bahwa penilaian Lomba Perpustakaan tahun ini, juga akan menilai sejauh mana keberadaan Perpustakaan tingkat desa atau kelurahan memiliki peran aktif dalam usaha mensejahterakan masyarakat. Tim Penilai, juga menekankan, agar perpustakaan menjadi ruang terbuka bagi masyarakat melakukan kegiatan positif.

Leave a Reply