PERTUMBUHAN EKONOMI KREATIF DI KOTA SUKABUMI SEMAKIN MAJU DAN BERKEMBANG

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. menandaskan, pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Sukabumi semakin maju dan berkembang, salah satunya bisnis kuliner. Ditandaskan pula, keberadaan kuliner selain dapat memenuhi kebutuhan lidah dan perut, juga dapat melengkapi gaya hidup masyarakat masa kini. Oleh karenanya, tidak heran apabila trend bisnis kuliner di Kota Sukabumi semakin maju dan berkembang. Penandasan Wakil Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan usai melaunching salah satu Foodcourt Soto Boyolali, tepatnya di Cafe Boundel Kota Sukabumi.

Selanjutnya ditandaskan, kuliner juga dapat meningkatkan daya tarik para wisatawan, untuk senantiasa singgah di Kota Sukabumi, sekaligus mencicipi dan menikmati kuliner di Kota Sukabumi. Apalagi setiap kuliner di Kota Sukabumi, ditata secara baik dengan nuansa yang unik dan inovatif, ditambah citarasa yang memanjakan lidah setiap orang.

Wakil Wali Kota Sukabumi menjelaskan, kuliner merupakan salah satu andalan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Kota Sukabumi. Sebab setiap kuliner di Kota Sukabumi masakan enak, serta didukung oleh udara yang segar. Untuk itu, Pemerintah Kota Sukabumi beserta instansi dan lembaga terkait, senantiasa berupaya optimal meningkatkan dan mengembangkan kuliner di Kota Sukabumi, sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan setiap produk kuliner di Kota Sukabumi, diantaranya melalui pameran dan festival serta kegiatan lainnya.

Wakil Wali Kota Sukabumi mengatakan, dengan semakin maju dan berkembang serta semakin banyaknya kuliner di Kota Sukabumi, dapat mendongkrak sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Sukabumi. Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Kota Sukabumi beserta instansi dan lembaga terkait, akan senantiasa berkomitmen dan memperhatikan UMKM di Kota Sukabumi, bukan hanya yang bergerak dalam bidang kuliner saja, tapi juga yang bergerak dalam bidang kerajinan dan yang lainnya.

Disamping itu, Wakil Wali Kota Sukabumi juga menghimbau kepada para pelaku UMKM khususnya para pelaku kuliner di Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal meningkatkan kualitas produknya. Karena segenap lapisan masyarakat senantiasa menuntut kualitas terhadap berbagai produk yang dihasilkan UMKM khususnya kuliner di Kota Sukabumi, serta produknya harus benar-benar menarik dan HAUS, yakni Halal, Aman, Utuh dan Sehat.

Leave a Reply