PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MELAKUKAN KERJASAMA DENGAN KOMUNITAS MOBIL

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Seperti ditandaskan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa berupaya optimal melakukan kerja sama dengan sejumlah elemen masyarakat, salah satunya dengan komunitas mobil, untuk mempromosikan wisata dan kuliner di Kota Sukabumi. Karena komunitas tersebut, dinilai bisa menyebarkan potensi wisata dan kuliner di Kota Sukabumi kepada masyarakat luas.

Penandasan Wakil Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan dalam acara deklarasi Chapter Komunitas Otomotif Toyota Fortuner ID42NER Sukabumi, tepatnya tanggal 29 Juni 2019. Dindaskan pula, komunitas mobil ini bisa berperan dalam mempromosikan wisata dan kuliner di Kota Sukabumi. Adapun potensi wisata alam di Kota Sukabumi, diantaranya berada di kawasan Keluraan Cikundul Kecamatan Lembursitu. Sedangkan kuliner di Kota Sukabumi sangat terkenal, sebab rasanya enak dan lezat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi mengharapkan kepada komunitas tersebut, agar mempromosikan sekaligus menikmati kawasan wisata dan kuliner di Kota Sukabumi.  Karena hal tersebut sangat berdampak positif pada perkembangan perekonomian daerah.

Sementara Presiden Komunitas Otomotif Toyota Fortuner ID42NER, Duta Erlangga menjelaskan, pihaknya siap mempromosikan sekaligus memajukan kawasan wisata dan kuliner di Kota Sukabumi. Sebab anggota komunitasnya sering melakukan kunjungan atau touring ke lokasi wisata.

Dijelaskan pula, Komunitas Otomotif Toyota Fortuner ID42NER di Sukabumi, merupakan yang ke 21. Diharapannya, keberadaan komunitas ini di Sukabumi bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya dalam mengangkat potensi wisata dan kuliner. Selain itu, komunitas ini juga menjadi wadah silaturahmi dan hobi para pengguna mobil, serta harus senantiasa mematuhi dan menaati berbagai peraturan dan perundang-undangan lalu lintas.

Dalam pada itu, Ketua Chapter ID42NER Sukabumi, H. Mamat menambahkan, komunitas ini siap mendukung dan membantu pemerintah daerah, khususnya dalam mempromosikan wisata dan kuliner. Berkaitan dengan hal tersebut, untuk ke depannya akan dilaksanakan event yang mempromosikan wisata dan kuliner.

Leave a Reply