FESTIVAL SUKABUMI AYA AYA WAE

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Hari Bhayangkara ke – 73 di Kota Sukabumi dimeriahkan dengan festival yang bertajuk “Sukabumi aya – aya wae festival”. Festival ini digelar selama 2 (dua) hari dari mulai Jumat hingga Sabtu pekan lalu, bertempat di ruas Jl.R.E.Martadinata Kota Sukabumi.

Festival yang diikuti berbagai pihak menampilkan 100 stand diantaranya stand Polri, TNI, Pemerintah Kota Sukabumi, Komunitas wartawan, komunitas hobi, usaha dan kuliner. Selain itu juga diisi dengan berbagai penampilan kesenian.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menandaskan bahwa festival ini selain memperingati Hari Bhayangkara, juga merupakan bentuk terima kasih kepada warga kota sukabumi yang selama ini tetap menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Sukabumi. Bahkan Wali Kota mencanangkan festival ini akan diadakan setiap tahun.

Sementara itu Kapolres Sukabumi Kota, AKBP.Susatyo Purnomo Condro, menjelaskan bahwa kegiatan ini masih dalam rangkaian Hari Jadi Bhayangkara yang ke 73. Festival Sukabumi Aya Aya Wae dipersembahkan untuk warga Kota Sukabum sebagai bentuk apresiasi kepada warga Kota Sukabumi yang bersinergi Polri menjaga keamanan wilayah Kota Sukabumi.

Turut ambil bagian dalam festival ini, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi yang menyediakan beberapa layanan untuk para pengunjung festival. Seperti layanan aduan masyarakat. Selama 2 hari pelaksanaan festival, diterima hampir 30 aduan dan aspirasi para pengunjung festival yang akan disampaikan kepada dinas – dinas terkait. Selain itu, ajang ini juga dimanfaatkan untuk lebih mengenalkan keberadaan LPPL Radio Swara Perintis 93.1 FM.

Leave a Reply