SELURUH ASN AGAR MENINGKATKAN PELAYANAN PRIMA KEPADA SEGENAP LAPISAN MASYARAKAT

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, meminta kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal memberikan dan meningkatkan pelayanan prima kepada segenap lapisan masyarakat dalam berbagai bidang, serta harus senantiasa dijadikan prioritas utama oleh seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Adapun cara terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yakni tiba di kantor tepat waktu. Karena dengan hal tersebut, segenap lapisan masyarakat yang membutuhkan pelayanan bisa dilayani dengan tepat waktu. Selain itu, Wali Kota Sukabumi juga meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar tidak mengecewakan masyarakat, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebab segenap lapisan masyarakat ini merupakan majikan yang harus dilayani secara baik dan ideal. Sedangkan ASN harus memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal, karena ASN merupakan pelayan atau abdi masyarakat.

Adapun pelayanan yang baik dan ideal yang harus dilakukan oleh seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi ini, sebagai salah satu contohnya seperti pelayanan yang diberikan oleh para karyawan bank. Karena para karyawan bank senantiasa mengutamakan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada para nasabah atau calon nasabahnya, disertai dengan sikap ramah dan senyuman. Dengan demikian, para nasabah atau calon nasabahnya merasa dilayani dengan baik dan nyaman. Padahal para karyawan bank ini sama sekali belum mengetahui dan mengenal secara pribadi kepada para tamu yang hadapinya.

Untuk itu, seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar dalam memberikan pelayanan kepada segenap lapisan masyarakat di berbagai bidang, mencontoh para karyawan bank. Maksud dan tujuannya, supaya segenap lapisan masyarakat yang membutuhkan pelayanan merasa dilayani dengan baik dan nyaman.

Disamping itu Wali Kota Sukabumi mengatakan, apabila ASN ingin senantiasa dicintai dan dihargai oleh segenap lapisan masyarakat, ASN harus senantiasa mencintai dan menghargai kepada segenap lapisan masyarakat, serta harus senantiasa berupaya optimal memberikan pelayanan yang terbaik, termasuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seganap lapisan masyarakat. Karena dengan hal tersebut, segenap lapisan masyarakat akan senantiasa mencintai dan menghargai ASN.

Leave a Reply